Pj Gubernur Jatim Lepas Ekspor Produk Unggulan Ber nilai Rp1,3 Miliar

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono melepas ekspor unggulan Jatim.
Sumber :
  • Humas Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono melepas lima truk produk ekspor Jatim dalam acara Festival Ekspor 2024 Gelorakan Semangat Kolaborasi dan Hilirisasi Produk Ekspor yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La Surabaya, Rabu, 7 Agustus 2024.

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

Lima truk produk yang dilepas merupakan produk unggulan Jatim, baik dari sektor industri maupun produk hasil dari desa devisa serta dari bumdesma. Total nilai produk yang dilepas kali ini mencapai Rp1,3 miliar.

“Ini ekspor lanjutan sekaligus pintu masuk kita untuk lebih tinggi lagi. Khususnya yang ingin kita banggakan adalah Desa Devisa, yang dimulai dari pembinaan terhadap desa-desa kemudian langsung bisa ekspor dengan keunggulan produk masing-masing,” ujar Adhy.

Dia merinci produk ekspor yang dilepas ialah, pertama, produk milik Desa Devisa Kelompok Tani Mulyojati yang memproduksi cokelat rempah dan Koperasi Kriya Giri Sejahtera dengan produk kerajinan rotan. Seluruh produk tersebut diekspor ke Jepang, dengan masing-masing nilai ekspor sebesar USD37,500 dan USD16,200.

Berikutnya produk yang dilepas adalah produk arang sekam milik PT Aji Bakuh Anugrah. Produk unggulan ini dikirim ke Korea Selatan dengan total nilai ekspor mencapai USD30,000.

Dramatis, Sang Anak Menangis Histeris saat Eksekusi Pengosongan Rumah oleh PN Tulungagung

Kemudian produk unggulan milik Bumdesma Singosari Lkd yang mengirim tanaman anggrek ke Amerika Serikat dengan total nilai ekspor USD6,541.

Dan yang terakhir adalah produk unggulan milik PT Satoria Agro Industri yang mengekspor produk Richwell biscuit ke Thailand. Tak tanggung-tanggung, produk biskuit yang diekspor memiliki total nilai USD8.247.20.

Halaman Selanjutnya
img_title