Ngabuburit Sembari Melihat Keunikan Mobil Tua Jerman di Area SLG Kediri

Kediri Volkswagen Club ikut meramaikan Festival Budaya Kuno-Kini.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim – Festival Budaya Kuno-Kini yang baru saja di buka oleh Bupati Kediri selain menyuguhkan ratusan stan-stan dan penampilan, terdapat satu pameran yang menarik. Beberapa mobil tua keluaran Jerman ikut meramaikan di dekat pintu masuk festival yang berada di Area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Sasar Spot Menggambar Sekitar Stadion, Cara Komunitas Graffiti Trenggalek Isi Ngabuburit Ramadan

Tidak sedikit kaula muda maupun pengunjung umum berswafoto dengan latar mobil tua tersebut tampak lebih estetik. Terlebih saat sore hari, cocok untuk menemani ngabuburit alias menunggu waktu berbuka puasa.

Salah satu pengunjung, Elsa (20) mengungkapkan sengaja menghabiskan waktu sore untuk ngabuburit. Melihat banyak stan-stan yang berjualan sekaligus mencari takjil berbuka. Tidak sengaja ada mobil tua berjajar, sehingga mampir untuk foto.

Awas Kehabisan, Berikut 5 Tempat Berburu Takjil di Malang

"Menarik buat kami-kami yang usia muda terlihat estetik. Jarang-jarang ada yang memiliki mobil ini mas," beber Elsa, Rabu, 20 Maret 2024.

Ia berharap mobil tua Volkswagen ini bisa tetap eksis dan mewarnai di Kediri sebagai barang tua yang ikonik. Serta sering-sering mengadakan berbagao kegiatan sebagai bentuk show off kepada publik.

Bagaimana Hukum Ngabuburit Bareng Pacar? Simak Penjelasannya

Sementara, Ketua Kediri Volkswagen Club, Sukamto menerangkan bahwa kegiatan rutin setiap tahun adalah memeriahkan hari ulang tahun yang awalnya tepat tanggal 17 Agustus akhirnya diundur setiap Bulan September. Tidak hanya mengadakan internal anggota, melainkan juga sering dengan intansi lain. 

Mulai kegiatan bersama Pemerintah Kabupaten Kediri, Dandim 0809 hingga dengan salah satu media di Bumi Panjalu. Kegiatan ang sering dilakukan adalah touring keliling menyusuri Kediri, keliling wisata dan ada yang ke luar kota. Jika bersama Dandim 0809 tahun kemarin bertepatan saat Hari Veteran.

Halaman Selanjutnya
img_title