7 Jenis Buah Kandungan Airnya Tinggi ini Cocok Dikonsumsi saat Berbuka Puasa

Ilustrasi jus buah.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jatim- Memilih buah-buahan segar yang mengandung banyak air untuk berbuka puasa adalah pilihan yang cerdas untuk menghidrasi tubuh dan menyediakan nutrisi penting setelah seharian berpuasa. 

Simak 5 Manfaat Mengonsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa, Kaya Nutrisi!

Selain itu, buah-buahan ini juga memberikan rasa segar dan lezat yang membuat berbuka puasa menjadi lebih menyenangkan. Jangan ragu untuk menambahkan buah-buahan ini ke dalam menu berbuka puasa untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal. Berikut adalah beberapa buah yang cocok untuk berbuka puasa:

1. Semangka 

Viral Wanita Nonis Bukber Bareng Muslim Sampai Hafal Doa Buka Puasa dengan Fasih

Semangka adalah buah yang mengandung air dalam jumlah besar, sekitar 92% dari beratnya. Ini menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk menghidrasi tubuh setelah seharian berpuasa.

Selain itu, semangka juga mengandung elektrolit alami seperti kalium, yang membantu mengembalikan keseimbangan cairan dalam tubuh.

Bagaimana Hukum Ngabuburit Bareng Pacar? Simak Penjelasannya

2. Timun

Timun mengandung sekitar 95% air dan rendah kalori, membuatnya menjadi camilan yang sangat menyegarkan dan menghidrasi. Kamu dapat mengonsumsinya dalam bentuk salad atau sekadar menyantapnya segar sebagai camilan berbuka.

Halaman Selanjutnya
img_title