Intip Menu Kesukaan Jokowi pada Resepsi Kaesang-Erina

Salah satu menu resepsi Kaesang-Erina, Tengkleng Pasar Klewer
Sumber :
  • Viva/Teguh Joko Sutrisno

Jatim – Acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berjalan dengan sangat meriah serta kidmat, selain menampilkan beberapa festival budaya, seperti prosesi adat, kirab tentu saja resepsi yang menghidangkan banyak kuliner baik Nusantara dan Global. Tidak ketinggalan menu  kuliner tradisional khas Solo menjadi hidangan untuk menjamu para tamu.

Momen Akrab, Prabowo dan Para Menteri Buka Bersama Ramadan 2024 bersama Joko Widodo

 

Sebagaimana disampaikan oleh Erick Thohir, sebagai Ketua Panitia, bahwa acara pernikahan putra bungsu Bapak Jokowi ini merupakan festival budaya sehingga menghadirkan atraksi dan kuliner khas kota setempat.

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam 3-0

Nah, yuk kita intip apa saja menu kuliner tradisional khas Solo yang ikut menjamu para tamu undangan pernikahan Kaesan-Erina, khususnya yang disajikan kepada para Jurnalis di media center.

1. Tengkleng

Kaesang Pangarep Digadang-gadang Maju di Pilgub DKI Jakarta, Begini Respon PAN

Kuliner ini sangat familier di Solo karena ada banyak warung yang menjuali makanan ini. Ada ungkapan jika orang berkunjung ke Solo serasa tidak lengkap jika belum memakan tengkleng. Tengkleng yang dihidangkan di acara resepsi Kaesang-Erina adalah tenkleng Pasar Klewer Pak Edy, warung langgangan Presiden.

2. Sop Solo

Halaman Selanjutnya
img_title