Mengenal Arifah Choiri Fauzi, Menteri PPPA Asal Bangkalan Madura

Arifah Choiri Fauzi, Menteri PPPA
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Kepemimpinan Presiden Prabowo Subainto telah dimulai. Jajaran pembantu presiden yang diberi nama Kabinet Merah Putih juga telah dilantik. Dari sekian banyak menteri Presiden Prabowo yang telah diambil sumpah itu, ada seorang srikandi yang berasal dari Bangkalan, Madura, Jawa Timur. 

2 Menteri Prabowo Subianto di Kabinet Merah Putih Asal Surabaya

Ia adalah Hj. Arifah Choiri Fauzi, seorang politikus Indonesia yang juga tengah menjabat sebagai Sekretaris Pengurus Pusat (PP) Muslimat NU.

Dikutip dari Wikipedia, Arifah, sapaan lekatnya, sendiri aktif di organisasi keagamaan dan politik, ia anggota Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia. 

Spesifikasi Maung Garuda, Mobil Taktis Buatan Indonesia Pilihan Prabowo

Pada Pemilihan umum Presiden Indonesia 2024, perempuan kelahiran 28 Juli 1969 itu menjadi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Arifah menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia dalam Kabinet Merah Putih usai dirinya menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara. Ia bersama 49 orang lainnya datang ke kediaman Prabowo pada 14 Oktober 2024.

Respons Adian PDIP soal Kabinet Merah Putih: Terlalu Banyak Meja

Sebagai seorang aktivis dan politisi, Arifah juga piawai dalam dunia literasi. Sejumlah karya bukunya juga banyak lahir dari tangan Arifatul. Antara lain berjudul "Kabar-kabar Kekerasan dari Bali" yang membahas peran media massa dalam pemberitaan terkait peristiwa Bom Bali.

Dengan latar belakang di atas, istri Zastrow Al Ngatawi ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan terutama dalam masalah-masalah perlindungan perempuan dan anak.