Messi atau Ronaldo GOAT Sebenarnya? Patrice Evra: Hentikan Perdebatan tentang Mereka

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • FIFA.com

Jatim

Rumput SUGBK DIhujat Netizen, Begini Respon Ketum PSSI Erick Thohir

Piala Dunia 2022 di Qatar sudah berakhir dengan menghasilkan Argentina sebagai juara. Terdapat fakta dari penggemar sepak bola jika kemenangan Timnas Argentina merupakan akhir dari perdebatan siapa GOAT (Greatest of All Time) sebenarnya antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi sendiri mencetak gol sebanyak 7 kali di Qatar dengan dua di antaranya dicetak pada laga final melawan Perancis.

Namun, rupanya perdebatang tersebut belumlah usai. Para penggemar sepabola yang membela idolanya merupakan yang terbaik. Bahkan hal tersebut membuat legenda Manchester United yakni Patrice Evra buka suara.

Begini Rekor Buruk Shin Tae Yong Lawan Vietnam

Seperti dilansir dari Sportskeeda, menurutnya perbandingan itu tidak adil dan para penggemar harus menghentikannya. Di sisi lain, Evra mengungkapkan kemenangan Tim Tango membantu Messi keluar dari bayang-bayang mendiang Diego Maradona

“Dengan menjuarai Piala Dunia, kini Messi tidak akan hidup dalam bayang-bayang Diego Armando Maradona. Bagi para penggemar Argentina, mereka tidak akan pernah melupakan Maradona, tapi Messi adalah satu-satunya sekarang dia pemain terbaik di dunia menurut mereka,” katanya. 

Isu Transfer: Liverpool Vs Real Madrid Incar Kylian Mbappe

Mantan penggawa Timnas Perancis itu mengaku tidak bisa memilih antara Messi dan Ronaldo karena setiap orang mempunyai pandangan yang berbeda tidak peduli pada pencapaiannya. Ia ingin para penggemar menghentikan perdebatan tentang GOAT.

“Saya tidak bisa mengatakan dia (Messi) yang terbaik, saya tidak bisa mengatakan Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik. Saya ingin orang menghentikan perdebatan ini karena setiap orang memiliki pendapat mereka dan setiap orang berbeda, tidak peduli apa yang Anda capai atau menangkan,” ungkap Evra. 

Halaman Selanjutnya
img_title