Sejarah Lato-Lato, Permainan Viral yang Digandrungi Masyarakat Indonesia

Lato-Lato
Sumber :
  • Youtube/Fikrifadlu

Jatim – Beberapa minggu ini dunia maya dihebohkan dengan permainan lato-lato. Hal ini menjadi gempar karena dimainkan oleh semua kalangan. Bahkan Presiden Joko Widodo mencoba memainkan yang tengah viral tersebut. Lato-lato dapat meningkatkan konsentrasi anak dan membantu tumbuh kembang.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Di sisi lain, bagi yang belum mahir dapat membahayakan orang yang memainkannya. Maka perlu hati-hati. Karena bola kecil tersebut sangat keras dan dapat membuat lebam di daerah pergelangan tangan. 

Suara tek-tek itu dapat memancing penasaran seseorang untuk memainkannya juga. Bentuknya berupa bola dengan tali yang terdapat cincin pengait pada bagian ujungnya. 

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Bermain lato-lato sekilas Nampak mudah, akan tetapi perlu teknik yang tepat untuk membenturkan kedua bola tersebut dengan tepat. Tanpa mengenai lengan atau tubuh lainnya.

Tahukah kalian jika lato-lato berasal dari luar Indonesia? Nah, kali ini Viva Jatim bakal menjelaskan darimana sebenarnya permainan ini berasal.

Open House di Istana Negara, Potret Busana Iriana Jokowi Curi Perhatian

Dikutip dari berbagai sumber, bahwa permainan lato-lato sebenarnya berasal dari Amerika dan pernah tren di tahun 1970-an. 

Di benua Amerika, lato-lato mempunyai banyak nama. Di antaranya click-clacks, knockers, ker-bangers, atau yang paling populer clackers. 

Halaman Selanjutnya
img_title