Langgar Aturan Arab Saudi, Cristiano Ronaldo dan Kekasihnya Kumpul Kebo?

Georgina Rodrigues saat teman Ronaldo di club barunya, Al Nassr
Georgina Rodrigues saat teman Ronaldo di club barunya, Al Nassr
Sumber :
  • Fayes Nureldine/AFP

Jatim – Setelah resmi menjadi pemain Al Nassr, keluarga Cristiano Ronaldo tentu akan tinggal di negera tersebut. Pada Selasa, 03 Januari 2023, malam WIB kemaren, Cristiano Ronaldo mengajak serta sang kekasih dan buah hatinya di sesi perkenalan pemain baru Al Nassr.

Selama tinggal di Arab Saudi, dikabarkan keluarga Ronaldo akan mendapatkan fasilitas rumah mewah di Riyadh. Berdasarkan peraturan yang berlaku di negara tersebut, seseorang yang belum menikah tidak dizinkan untuk tinggal seatap. Hal ini menjadi topik hangat bahkan diangkat oleh media asal Spanyol, EFE.

Mereka membahas terkait aturan Arab Saudi yang melarang pasangan tinggal satu atap sebelum menikah alias kumpul kebo. Keduanya memang belum menikah sejak tahun 2016 sampai sekarang dan dikaruniai anak.

Kedua pengacara asa Spanyol yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan jika adat istiadat di Barat bertentangan dengan nilai-nilai kebudayaan dan agama Islam di sana.

“Ada undang-undangnya yang melarang pasangan tinggal bersama jika belum akad nikah. Tapi sepertinya, aparat setempat mulai menutup mata," ungkap pengacara pertama. 

"Otoritas Arab Saudi hari ini tidak ikut campur apabila ada masalah (kumpul kebo-red) yang dilakukan orang asing. Namun jelas aturannya masih ada," timpal pengacara kedua.

Namun tampaknya, tidak ada masalah antara pihak klub Al Nassr dengan Cristiano Ronaldo. Karena, dari elit klub tersebut pun belum memberikan larangan mengenai kabar tinggal serumah dengan kekasih Cristiano Ronaldo.