Bahan dan Tata Cara bikin Makanan Getas Khas Madura, Menggigit Lidah

Ilustrasi Makanan khas Madura Gettas
Sumber :
  • istimewa

JatimGettas merupakan makanan khas Madura yang sangat diidamkan oleh berbagai kalangan. Gettas menjadi salah satu makanan favorit karena rasanya sangat menggigit lidah. Gettas di pulau Madura merupakan makanan khas dan menjadi salah kuliner yang diburu masyarakat dalam berbagai kegiatan dan perayaan perayaan. 

Soto Ayam Kuah Kuning, Cocok Jadi Hidangan Buka Puasa Kala Hujan

Berikut akan disajikan bahan, resep dan tata cara buat makanan Gettas Khas pulau Madura. Jajanan atau kudapan yang terbuat dari tepung ketan terbuat dari campuran parutan kelapa yang digoreng, kemudian dibaluri campuran gula. Kuliner Gettas ini biasanya banyak didapatkan di Madura. Gettas merupakan warisan kuliner Madura yang luar biasa.

Kuliner ini memberikan inovasi baru dalam hal jajanan pasar yang ada di Indonesia khususnya masyarakat Sumenep. menciptakan rasa dan penampilan baru. Bagian kalian penikmat manis sangat cocok untuk konsumsi di rumah, kalian juga bisa membuat mandiri dirumah. Berikut bahan dan cara pembuatannya.

Serunya Ngabuburit di Tugu Pahlawan: Ada Kuliner, Hiburan hingga Pasar Murah

Cara membuat Jajanan makanan Gettas Sumenep langkah pertama yang harus disiapkan adalah wadah lalu masukan tepung ketan, tepung beras, kelapa parut, dan garam dapur halus.

Bahan yang dibutuhkan :

Rekomendasi Menu Buka Puasa: Sop Iga Sapi, Ini Resep dan Cara Membuatnya

1.Tepung ketan putih sebanyak 200 gram

2. Tepung beras sebanyak 100 gram

Halaman Selanjutnya
img_title