4 Nutrisi Makan Telur saat Sahur, Bikin Kenyang Tahan Lama

Ilustrasi Telur
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimSahur di Bulan Ramadan membutuhkan nutrisi yang baik bagi tubuh. Sebab, setelah sahur biasanya orang-orang akan menahan dahaga lapar sepanjang hari sehingga dibutuhkan nutrisi yang bisa bikin kenyang tahan lama. Salah satu nutrisi tersebut bisa didapatkan dari makanan telur.

Ramadan Berakhir, Saatnya Menghangatkan Ranjang dengan Gaya Ini!

Telur menjadi pilihan paling mudah dan murah untuk diolah saat sahur. Tak hanya rasanya yang lezat dan mudah diolah, telur ternyata memberi banyak manfaat kesehatan selama puasa Ramadhan bagi tubuh. Berikut 4 nutrisi makan telur saat sahur:

1. Telur Mengandung Ragam Vitamin Penting 

Simak 5 Manfaat Mengonsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa, Kaya Nutrisi!

Satu telur utuh mengandung berbagai nutrisi yang luar biasa. Faktanya, nutrisi di dalamnya cukup untuk mengubah satu sel yang telah dibuahi menjadi seekor anak ayam utuh. Telur sarat dengan vitamin, mineral, protein berkualitas tinggi, lemak baik, dan berbagai nutrisi lain yang kurang dikenal.

Satu telur besar berisi Vitamin B12 (cobalamin), Vitamin B2, Vitamin A, Vitamin B5 dan Selenium.

7 Jenis Buah Kandungan Airnya Tinggi ini Cocok Dikonsumsi saat Berbuka Puasa

Telur juga mengandung sejumlah kecil hampir setiap vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh manusia, termasuk kalsium, zat besi, potasium, seng, mangan, vitamin E, folat, dan banyak lagi. Telur besar mengandung 77 kalori, dengan 6 gram protein berkualitas, 5 gram lemak, dan sedikit karbohidrat. Sangat penting untuk menyadari bahwa hampir semua nutrisi terkandung dalam kuning telur, putihnya hanya mengandung protein.

2. Telur Baik Jaga Kesehatan 

Halaman Selanjutnya
img_title