Harga Tiket dan Fasilitas Wisata Bangsring Underwater, Cocok Dikunjungi saat Lebaran

Ilustrasi Snorkeling
Sumber :
  • IST/Jatim Viva

JatimDestinasi wisata pantai memang menarik dikunjungi saat lebaran. Selain menyuguhkan ketenangan dan hiburan bersama keluarga, destinasi pantai juga menjadi incaran para pemudik luar untuk singgah di wisata tersebut. Salah satunya destinasi wisata Bangsring Underwater di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Bangsring Underwater adalah satu wisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi Jawa timur. Wisata ini  berdiri sejak tahun 2014 berukuran 27 x 27 meter dan letaknya sekitar 20 meter dari bibir pantai.  Di Bangsring Underwater Banyuwangi terdapat kawasan rumah apung  memiliki 8 keramba dengan masing-masing ukuran 3 x 3 meter.  

Uniknya, salah satunya merupakan tempat penjinakan dan tumbuh kembangnya habitat ikan hiu.  Lokasi wisata Bangsring Underwater Banyuwangi Jawa timur memang agak ke tengah laut.  Hal ini dilakukan supaya ikan-ikan hiu ini bisa dapat hidup dengan nyaman. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Bangsring Underwater juga terkenal dengan sebutan Rumah Apung, dimana rumah ini berfungsi untuk klinik ikan dan tempat penangkaran hiu.

Wisata Bangsring Underwater Banyuwangi Jawa timur bisa menikmati kegiatan snorkeling dan diving akan terpuaskan, menikmati keindahan alam bawah laut dengan beragam terumbu karang dan biota laut lainnya.  

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Dan yang cukup unik sekaligus memicu adrenalin adalah, berenang dan bermain bersama ikan-ikan hiu.  Namun, wisata ini ditemani dan dipandu oleh penyelam yang berpengalaman untuk menjaga keselamatan wisatawan.  

Para penghuni laut lainnya yang tak kalah seru ikut meramaikan wisata tengah laut ini juga ada sergeant major, lion fish bahkan penyu. Bangsring Underwater berusaha terus melengkapi berbagai fasilitas menarik lainnya untuk memanjakan Traveler yang memilih berwisata kesini.  

Halaman Selanjutnya
img_title