5 Oleh-oleh Khas Madura, Murah Meriah Rasanya Bikin Ketagihan

Ilustrasi Petis
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim –Setiap masyarakat yang melakukan perjalanan wisata biasanya selalu membawa oleh oleh. Biasanya yang dijadikan oleh-oleh bagi mayoritas masyarakat adalah oleh-oleh lokal di daerah tersebut.

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

Jika kebetulan sebagian wisatawan berkunjung ke Madura. Jangan sampai lewatkan untuk membawa 5 oleh oleh ini ke daerah asal anda. Karena salah satu makanan khas suatu daerah dapat mengingatkan kita akan ciri khas kota tersebut, mulai dari rasa, bentuk, bahkan aromanya.

Tidak hanya makanan, hal lain seperti kain, kerajinan tangan dan pernak-pernik yang mencirikan Kota Madura ini pun juga wajib Anda bawa pulang. Dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 Oleh-oleh khas Madura apa yang bisa Anda bawa pulang untuk dinikmati bersama keluarga:

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

1. Petis Madura 

Petis Madura ini memiliki rasa yang gurih dan asin. Ciri khas petis ini yaitu terbuat dari ikan cakalang.Dengan aroma yang khas dan warna kecokelatan, petis ini biasa disandingkan dengan rujak Madura yang menghasilkan perpaduan segar, manis, gurih yang patut untuk dicoba.Anda bisa membawa pulang petis ini karena dibungkus dalam kemasan toples dengan harga mulai dari Rp 10.000 saja.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

2. Rengginang Lorjuk

Lorjuk termasuk jenis kerang laut dengan bentuk yang panjang sekitar 4 cm.Lorjuk hanya dapat ditemukan di daerah Madura, biasanya lorjuk sebagai campuran dari soto khas Madura atau “Campor lorjuk”. Lorjuk bisa dinikmati dengan cara, ditumis, digoreng atau sebagai camapuran makanan lainnya, renggingan lorjuk salah satunya.

Halaman Selanjutnya
img_title