Kisah Inspiratif Mantan Guru Honorer, Bangun Sekolah Gratis Bermodal Jualan Sapu

Ahmad Jamaludin, pendiri sekolah gratis bagi anak kurang mampu.
Sumber :
  • Viva.co.id

Cianjur, VIVA Jatim – Berbagai kisah inspiratif selalu bermunculan dari sosok teladan di dunia pendidikan. Di Peringatan Hari Guru Nasional ini menjadi momen yang tepat untuk mengulas kisah-kisah inspiratif itu sebagai pelecut semangat memajukan dunia pendidikan bagi generasi bangsa. 

Hari Guru Nasional 2023, Gubernur Khofifah Tekankan Pentingnya Pembentukan Karakter Peserta Didik

Baru-baru ini, viral di media sosial. Dalam sebuah video yang diunggah ke salah satu media sosial memperlihatkan kisah inspiratif seorang mantan guru honorer, Ahmad Jamaludin yang mampu mendirikan sekolah gratis untuk anak yang tidak mampu. Uniknya, sekolah tersebut didikan dari hasil jualan sapu ijuk.

Dikutip dari VIVA, Senin, 27 November 2023, Ahmad Jamaludin merupakan seorang mantan guru honorer yang sukses membangun sekolah gratis dari jeri payahnya sendiri. Ahmad Jamaludin sukses mendirikan sekolah graits SMP IT Pancuh Tiluh, Cianjur.

Hari Guru, Ratusan Siswa SMKN 2 Turen Malang Beri Kado Buku Antologi Puisi

Setelah hampir 10 tahun mengabdi menjadi Guru Honorer di desanya dengan penghasilan yang bisa kita ketahui sangat minim dan mungkin bisa dibilang pas-pasan, dirinya memutuskan untuk berhenti dari profesi membanggakannya tersebut.

Kemudian, ia merantau ke kota karena kondisi perekonomiannya. Meskipun dalam perekonomian yang pas-pasan, mantan guru honorer ini justru kembali tergerak hatinya untuk bisa memajukan pendidikan di desanya.

Buka Peringatan Hari Guru, Gubernur Khofifah Dorong Guru Berinovasi Hadapi Tantangan Digital

Hanya bermodalkan jualan sapu ijuk, kini Ahmad Jamaludin bisa mewujudkan harapannya untuk desa setempat dimana ia tinggal.

Ahmad sang mantan Guru Honorer, bertekad membangun SMP dan PAUD gratis untuk anak-anak di Cianjur. Tidak hanya itu, Ahmad juga menyediakan tempat tinggal untuk beberapa murid yang kurang mampu dan membiayai kebutuhan mereka sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
img_title