Tertinggi se Indonesia, Kunjungan Wisatawan ke Jatim Capai 187 Juta Lebih Selama 2023

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat berwisata bersama cucu.
Sumber :
  • Humas Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri Sapa Insan Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) di Graha Wisata, Jl. Wisata Menanggal No.38, Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Surabaya, Rabu, 7 Februari 2024.

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Di hadapan para insan budaya dan pariwisata Jatim yang hadir, Gubernur Khofifah mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian sektor pariwisata Jatim yang terus meningkat setiap tahunnya.

Yang mana berdasarkan data Badan Pusat Statistik, pada Tahun 2023 Jatim menyumbang angka pergerakan wisatawan nusantara tertinggi di Indonesia. Yakni tercatat mencapai 187.110.998 wisatawan nusantara atau setara 24,98% dari total 749.114.709 pergerakan wisatawan nusantara di Indonesia.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

"Alhamdulillah angka wisatawan nusantara di Jatim Tahun 2023 mencapai 187,110 juta orang. Tertinggi diantara provinsi di Indonesia. Itu artinya bahwa promosi wisata yang panjenengan lakukan sangat luar biasa," katanya.

Masih berdasarkan data BPS, pertumbuhan PDRB pariwisata dari tahun 2022 ke 2023 mengalami peningkatan sebesar 13,02 persen telah berkontribusi sebesar 5,82 persen terhadap PDRB Jatim.

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

"Untuk itu apresiasi dan terimakasih kami kepada seluruh insan pariwisata di Jatim yang terus berkontribusi sehingga berbagai capaian sektor kebudayaan dan pariwisata Jatim bisa meningkat dari tahun ke tahun," ucapnya.

Gubernur Khofifah petik jeruk 55 di wisata baru Kota Batu

Photo :
  • Viva Jatim/Nur Faishal
Halaman Selanjutnya
img_title