Jangan Sia-siakan 7 Amalan Sunnah Ini di Bulan Puasa, Pahala Berlipat Ganda!

Ilustrasi berdoa
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Bulan suci Ramadan menjadi kesempatan baik bagi setiap umat Islam untuk kian mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di bulan yang penuh dengan kemuliaan ini, pahala dari berbagai amalan baik dilipatgandakan, baik yang bersifat wajib maupun Sunnah. 

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Sebagai muslim yang baik, menjalankan ibadah puasa Ramadan hendaknya tidak bermalas-malasan. Penting ada upaya mencari keberkahan sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan ketakwaan

Dilansir dari VIVA, Rabu, 13 Maret 2024, berikut ini 7 amalan sunnah di bulan puasa yang apabila disia-siakan tentu akan rugi. Karena untuk melakukannya tidak membutuhkan usaha yang berat, namun juga memiliki bobot pahala yang besar.

Umat Islam akan Jalani 2 Kali Ramadan dalam Setahun, Kapan Itu?

1. Makan Sahur

Makan sahur yaitu sebagai bekal energi selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Puasa membutuhkan persiapan fisik yang baik, karena itu kita sebagai umat muslim dianjurkan untuk tidak melewatkan sahur.

Buya Yahya: Bagaimana Hukum Puasa Syawal tapi Masih Punya Utang di Ramadan?

Rasullulah SAW bersabda yang artinya “Makanan sahur itu berkah, maka janganlah kalian meninggalkannya meski hanya meminum seteguk air, karena Allah SWT dan para malaikat mendoakan rahmat kepada orang-orang yang memakan makanan sahur.”

2. Berbuka dengan Kurma

Halaman Selanjutnya
img_title