Serunya Ngabuburit di Tugu Pahlawan: Ada Kuliner, Hiburan hingga Pasar Murah

Suasana ngabuburit di Tugu Pahlawan Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar), kembali menghadirkan agenda menarik di bulan Ramadan tahun 2024. Kali ini, pemkot mengajak masyarakat untuk ngabuburit sembari menikmati hiburan di Tugu Pahlawan Surabaya.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Museum dan Gedung Seni Budaya Disbudporapar Kota Surabaya, Saidatul Maknunah menjelaskan, bahwa event bertajuk "Ngabuburit Asik di Tugu Pahlawan" digelar pada tanggal 23-24 Maret 2024. Kegiatan ini melibatkan peran serta masyarakat, baik sebagai produsen, penjual maupun pengisi hiburan.

"Kegiatan ngabuburit ini untuk meningkatkan geliat wisata selama bulan Ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, baik dari aspek religi, ekonomi, sosial dan budaya," kata Saidatul Maknunah, Jumat, 15 Maret 2024.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Saida menjelaskan bahwa event Ngabuburit Asik di Tugu Pahlawan terbuka bagi masyarakat umum. Pengunjung cukup membayar Harga Tiket Masuk (HTM) Rp5000 untuk masuk ke area ngabuburit di Tugu Pahlawan.

"Konsep acaranya kita buat lesehan, kita juga ada hiburan musik sebelum acara ngabuburit. Ada juga nanti kultum," ujar dia.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Bazar UMKM di Tugu Pahlawan Surabaya

Photo :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Ngabuburit Asik di Tugu Pahlawan dibuka mulai pukul 15.00-22.00 WIB. Dengan konsep lesehan, pengunjung dapat menikmati suasana santai dan bercengkrama bersama keluarga dan teman-teman sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Halaman Selanjutnya
img_title