Tren Belanja Online di Surabaya Meningkat, Perusahaan Ekspedisi Ketiban Berkah

Jasa pengiriman Lion Parcel.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Tren belanja online masyarakat Surabaya menjadi berkah bagi perusahaan ekspedisi. Terutama saat Ramadan hingga menjelang Lebaran 2024 lalu. Salah satu perusahaan ekspedisi yang ketiban berkah ialah Lion Parcel yang mengalami kenaikan angkut barang hingga 50 persen. 

Via Lion Parcel, Kirim Barang Antar Kota se-Jawa Kena Ongkir Cuma Rp 6 Ribu

Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto menjelaskan, kinerja positif perusahaannya itu tidak terlepas dari perilaku masyarakat yang semakin mengandalkan teknologi dalam memenuhi semua kebutuhan.

"Setiap tahun Lion Parcel selalu mempersiapkan berbagai antisipasi dan persiapan menghadapi peak season di bulan Ramadan, baik dari sisi operasional maupun program untuk pelanggan. Kami bersyukur antusiasme belanja online dari masyarakat di bulan Ramadan turut memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis Lion Parcel," ucap Kenny, Selasa, 28 Mei 2024.

Daftar 11 Aplikasi Pengiriman Barang Jempolan, Bagus buat Bisnis

Untuk itu, Kenny menyampaikan, pihaknya mengantisipasi lonjakan tersebut dengan memperluas kapasitas gudang agar dapat mendukung alur distribusi barang menjadi lebih cepat dan efisien.

Penambahan armada dikatakannya, juga dilakukan di beberapa daerah guna memberikan layanan pengiriman yang tepat waktu bagi pelanggan.

Ada Ojek Online Baru di Kota Surabaya, Bayar Bisa Dicicil

Dengan strategi dan persiapan yang dilakukan, ia mengeklaim, Lion Parcel berhasil memberikan layanan yang baik bagi pelanggan dengan menjaga tingkat Service Level Agreement (SLA) di atas 96 persen.

Lion Parcel kata dia, juga menghadirkan berbagai program dan layanan untuk menarik pelanggan. Satu diantaranya, program COD Ongkir yang memungkinkan pelanggan membayar ongkos kirim saat menerima barang.

Halaman Selanjutnya
img_title