Modal Rp10 Juta Sudah Bisa Jadi Pengusaha Kosmetik Tajir, Begini Caranya

Suasana Kosme saat memproduksi maklon.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Peluang usaha di bidang kosmetik masih terbuka lebar. Bisnis yang satu ini juga bakal memberi keuntungan fantastis sehingga pelakunya berpeluang menjadi crazy rich.

Perlunya Perlindungan Hukum di Sektor Industri Kecantikan Seperti Langkah Ghanisa

Banyak yang mengira, selain bermodal kemauan, untuk memulai bisnis kosmetik diperlukan modal besar. Padahal cukup menyiapkan dana kurang dari Rp10 juta, semua orang sudah bisa menjadi pengusaha kosmetik (beautypreuner).

Caranya terbilang mudah, yakni dengan menerapkan sistem maklon pada produk-produk yang akan dibuat. Pemegang merek cukup bekerjasama dengan pihak lain untuk menjalankan kegiatan manufaktur terhadap produk itu sendiri.

Beda Kosmedik dengan Kosmetika, Emak-emak Harus Tahu

Sehingga pemegang merek tak perlu repot-repot membangun tempat produksi, melakukan proses perizinan produk hingga merekrut karyawan. 

Sistem inilah yang ditawarkan Kosme, perusahaan maklon dan skin care terkemuka di Indonesia.

Bisnis Waralaba Kecantikan di Bangkalan Ini Berkonsep Syariah

Founder Kosme Gilang W Pramana mengungkapkan, perkembangan beauty industry saat ini meningkat pesat di Indonesia sehingga memberikan peluang bagi banyak orang untuk menjadi beautypreneur dengan meluncurkan merek kosmetik dan skin care-nya sendiri.

Kesempatan itu dikatakannya, semakin terbuka lebar karena saat ini sudah banyak perusahaan maklon produk kecantikan di Indonesia yang menawarkan jasa produksi sekaligus konsultasi produk-produk kosmetik dan skin care sesuai dengan keinginan mereka. Alhasil industri kecantikan nasional juga semakin berkembang dengan banyaknya merek kosmetik dan skin care lokal yang hadir di pasaran.

Halaman Selanjutnya
img_title