Sering Nonton Tayangan Salat di TV, Ibu dari Crazy Rich di Surabaya Jadi Mualaf

Ibu dari Crazy Rich di Surabaya jadi mualaf.
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Tidak ada yang bisa menyangka dan menduga akan datangnya hidayah. Dengan berbagai sebab hidayah bisa menimpa siapa saja yang dikehendaki mendapatkan pertolongan dari Allah SWT. Seperti yang dialami oleh ibu dari salah seorang YouTuber Crazy Rich di Surabaya, Andy Sugar.

Raffi Ahmad Jadi MC Nikahan Crazy Rich Surabaya, Niat Bantu Malah Dibayar

Ibu Andy Sugar yang bernama Mama Elly memilih untuk menjadi seorang mualaf karena kagum dan tersentuh dengan cara beribadah orang Islam yang sering ia lihat di tayangan televisi (TV). 

Dikutip dari VIVA, Kamis, 28 Maret 2024, dalam tayangan YouTube Kemarin Sore Channel, Mama Elly menceritakan bahwa keputusannya untuk memeluk Islam dimulai dari saat dia terpaksa berpisah dengan suaminya.

Cerita Bule Cantik Jadi Mualaf, dari Kristen ke Atheis hingga Masuk Islam

"Dulu hatiku hancur dan aku merasa sedih. Terutama karena aku harus berpisah dengan anak-anakku yang berjumlah empat. Ketika saat itu kamu (Andy Sugar) hampir diambil, aku berkata tidak, ini adalah anakku, aku yang melahirkannya, aku yang membesarkannya. Terlepas dari segala hal, aku yang harus bertanggung jawab," ungkap Mama Elly kepada putranya. 

Di sisi lain, Mama Elly sedih, lantaran dirinya tak memiliki pekerjaan, terlebih empat anaknya sekolah semua.

Toko Crazy Rich Tomli Wafa Dibobol Maling, Pelakunya Sekeluarga Asal Pakistan

"Kalau enggak kuat mamah gila. Badan mamah disakiti mungkin mamah kuat, ini pikiran. Biasa lihat anak-anak happy, sekarang malah jadi sedih," tuturnya.

Terpuruk dengan keadaan saat itu, Mama Elly kemudian berusaha mengalihkan pikiran dengan menonton tv pada malam hari hingga jelang subuh. Saat itulah, hidayah mulai menghampirinya.

Halaman Selanjutnya
img_title