Toko Crazy Rich Tomli Wafa Dibobol Maling, Pelakunya Sekeluarga Asal Pakistan

Polrestabes Surabaya merilis kasus pencurian tersangka asal Pakistan.
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Komplotan pencuri asal Pakistan yang masih satu keluarga, MT (21), MZ (18) MLZ (45) dan RZ (50), ditangkap aparat Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Jawa Timur, setelah beraksi di toko Deli Wafa milik crazy rich Surabaya, Tomli Wafa. Mereka kini meringkuk di sel tahanan.

5 Negara dengan Populasi Muslim Terbesar, Indonesia Kedua setelah Pakistan

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Mirzal Maulana, menjelaskan, keempat warga Pakistan itu kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Keempatnya masuk ke Indonesia melalui seorang agen yang ada di Bali. 

Sesampai di Indonesia, mereka kemudian menyewa kendaraan roda empat lalu beraksi dengan sasaran toko-toko. Mereka sudah beraksi di Jakarta, Tegal, Surabaya, Gresik, dan di Bali.

Sering Nonton Tayangan Salat di TV, Ibu dari Crazy Rich di Surabaya Jadi Mualaf

Salah satu yang dibobol ialah toko milik Tomli Wafa. Begitu berhasil memasuki toko, mereka kemudian menguras isi toko, termasuk uang di tempat penyimpanan. 

Polisi bergerak setelah menerima laporan dari Tomli Wafa. 

Raffi Ahmad Jadi MC Nikahan Crazy Rich Surabaya, Niat Bantu Malah Dibayar

“Kemudian melakukan penyelidikan yang dilakukan oleh Kanit Jantanras Polrestabes Surabaya untuk menangkap pelakunya yang diketahui ada di Bali,” kata Mirzal di Markas Polrestabes Surabaya, Jumat, 15 September 2023.

“Selesai beraksi, sekeluarga ini langsung kabur ke Bali, dan disana ada 2 TKP,” imbuh Mirzal.

Halaman Selanjutnya
img_title