5 Negara dengan Populasi Muslim Terbesar, Indonesia Kedua setelah Pakistan

Ilustrasi muslim
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Populasi penduduk muslim terbesar di dunia kini ditempati negara Pakistan. Dari 1998 hingga 2017, tingkat pertumbuhan rata-rata penduduk Pakistan mencapai 2,40 persen. Dengan lebih dari 220 juta orang. Atau mengalami pertumbuhan 5,28 juta orang per tahun. 

Teguhkan Iman, Waspada Berbagai Fitnah Dajal di Akhir Zaman

Dikutip dari VIVA, Kamis, 4 April 2024, Angka tersebut telah menggeser posisi Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. 

Masyarakat penganut agama Islam mayoritas tinggal di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika Utara. Pada tahun 2024, Islam akan menjadi agama terbesar kedua di dunia dengan lebih dari 2 miliar penganut. 

Kilas Balik Sejarah 4 Perang Besar dalam Islam di Bulan Syawal

Pakistan diperkirakan akan memiliki 404,68 juta penduduk pada tahun 2092, melampaui jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 331,29 juta jiwa pada tahun 2048.

Pakistan salah satu negara dengan tingkat kelahiran tertinggi. Tingkat kelahiran yang tinggi juga dapat menyebabkan jutaan orang menganggur dan membebani sistem kesehatan dan pendidikan, karena sangat sedikit perempuan di Pakistan yang menggunakan alat kontrasepsi apa pun.

Zakat Jadi Solusi Berantas Kemiskinan dan Tingkatkan Kepedulian Sosial

Perubahan ini mengindikasikan pergeseran demografis yang signifikan di antara negara-negara dengan populasi Muslim yang besar. Berdasarkan data terbaru, berikut adalah lima negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, di lansir dari World Population Review pada Rabu, 3 April 2024.

1. Pakistan

Halaman Selanjutnya
img_title