Desain Modern Masih Jadi Tren Interior Rumah di Tahun 2024

Sarah Yosephine selaku Head of Commercial Interior Dekoruma
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dhofir

Surabaya, VIVA Jatim – Ada banyak desain interior rumah yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Dari semua desain, gaya modern masih trending di tahun 2024.

Sinergi BLP dan BSI, Cicil Rumah di Gresik Dapat Paket Ibadah Haji

Sarah Yosephine selaku Head of Commercial Interior Dekoruma mengatakan, masyarakat di hampir seluruh kota di tanah air cenderung mengejar gaya moderen untuk desain interior tempat tinggal mereka.

"Jadi baik di Jakarta maupun di luar Jakarta semuanya mengejar sesuatu yang modern," ujarnya kepada wartawan saat berada di Surabaya, Jumat, 14 Juni 2024.

Begini Cara Elon Musk Menghabiskan Hartanya

Oleh karena itu, Dekoruma sebagai satu di antara pelaku jasa dekorasi rumah menyediakan furnitur dan properti bergaya modern,  sesuai kebutuhan pasar.

Menurut Sarah, ada dua gaya dianut dalam desain modern. Yakni kontemporer dan klasik. Kedua gaya ini sama-sama menjadi pilihan favorit para pencinta interior rumah.

Sejarah Lato-Lato, Permainan Viral yang Digandrungi Masyarakat Indonesia

Hal yang membedakan dari gaya kontemporer dan klasik terletak pada pilihan warna yang digunakan. Bila pada kontemporer, furnitur yang dipakai cenderung berwarna gelap. Lain halnya dengan gaya klasik, Sarah menyampaikan, pada konsep ini tampilan perabot rumah sedikit lebih terang.

"Dan biasanya klasik itu [memakai] warna putih terang terus masih ada profil-profilnya. Kalau kontemporer tidak pakai profil, simpel, minimalis dan elegan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title