Kantor Perwakilan Baru Daikin Surabaya Tawarkan Konsep Ramah Lingkungan
- Istimewa
Surabaya, VIVA Jatim-PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) meresmikan kantor perwakilan bari bagi wilayab Surabaya dan sekitarnya. Kali ini Daikin ingin memperlihatkan wajah yang ramah lingkungan kepada masyarakat.
Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia, Shinji Miyata mengatakan kantor baru tersebut bukan sekadar perluasan bangunan dibandingkan sebelumnya. Tetapi dibuat dengan layanan lengkap yang menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung dan ramah lingkungan.
“Keberadaan kantor perwakilan baru DAIKIN di Surabaya ini merepresentasikan komitmen kami seiring terus bertumbuhnya kepercayaan masyarakat. Menempati bangunan lebih besar untuk memberikan layanan lebih lengkap dengan pengalaman lebih baik beriring dengan upaya untuk lebih ramah lingkungan,” ujar Shinji dalam keterangan tertulisnya.
Menempati bangunan tersendiri di jalan Kombes Pol Moh. Duryat No.29 – 31 Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur, kantor perwakilan ini memiliki bangunan empat lantai dengan tambahan basement untuk parkir kendaraan bermotor.
Masuk ke dalam pengunjung akan menemukan kesan jauh sebuah bangunan kantor. Bahkan pengunjung akan disambut sebuah ruang lega yang di dalamnya tertata berbagai perangkat pendukung untuk kemudahan mendapatkan informasi terkait produk solusi tata udara Daikin.
Tak hanya AC hunian, pada ruang ini pengunjung pun akan mendapatkan informasi langsung terkait AC komersial. Penataan perangkat AC teraplikasi langsung dengan berbagai sudut ruang lengkap dengan ragam pengontrolnya.
Bahkan di beberapa sudut, Daikim justru memperlihatkan sistem instalasinya. Sementara tenaga konsultan Daikim tampak siap mendampingi pada tiap kunjungan.
“Sengaja dibuat untuk membuat kunjungan tak membosankan. Memberikan pengalaman tersendiri sekaligus kemudahan pengunjung untuk mendapat gambaran lebih baik tentang berbagai produk AC DAIKIN dan dukungan konsultan profesional untuk membantunya mendapatkan solusi tata udara sesuai kebutuhannya,” kata Shinji.
Di sisi lain, menurut Shinji, kantor perwakilan ini sekaligus berfungsi sebagai layanan purna jual. Maka selain ketersediaan teknisi, kelengkapan ketersediaan spare part hingga material pendukung lainmya dapat dipenuhi dengan dimensi gudang yang lebih luas.
Shinji menambahkan fasilitas ruang pelatihan yang lengkap beserta berbagai perangkat pendukungnya juga disediakan. Tak hanya untuk kebutuhan internal, fasilitas ini juga digunakan untuk peningkatan kompetensi sumber daya manusia khususnya teknisi dari para mitra bisnis.
“Fasilitas lengkap bagi pelatihan ini untuk memastikan kompetensi tinggi dari para teknisi, internal dan mitra bisnis kami, untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna produk DAIKIN,” tuturnya.
Shinji menuturkan pendirian kantor perwakilan yang menjadi pusat operasional Daikim bagi area Surabaya dan sekitarnya ini tak hanya mengedepankan kelengkapan layanan. Namun juga menjadi cerminan keberpihakan Daikim dalam upaya penciptaan lingkungan keberlanjutan.
Oleh karena itu, kantor baru ini dirancang dengan berbagai pendekatan sesuai prinsip bangunan hijau (green building). Bahkan, saat ini tengah menyiapkan pemasangan panel surya pada gedung kantor perwakilannya di Surabaya ini.
Daikin, lanjut Shinji, berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi karbon. Kantor perwakilan Daikin Surabaya ini tengah dalam proses untuk mendapatkan Green Building Certification.
“Kami mengundang masyarakat untuk mengunjungi kantor perwakilan DAIKIN di Surabaya ini. Mendapatkan pengalaman unik dan langsung dengan berbagai solusi DAIKIN bagi kebutuhan tata udara, ditemani dengan tenaga konsultan yang siap memberikan informasi dan rekomendasi. Sekaligus merasakan sendiri kenyamanan sebuah bangunan yang dibuat dengan kepedulian pada penciptaan lingkungan yang berkelanjutan,” pungkas Shinji.