Traveling ke Abu Dhabi, Jangan Tinggalkan Spot Indah di President Joko Widodo Street

Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi
Sumber :
  • Viva

Jatim – Menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Indonesia karena salah satu jalan di Abu Dhabi diberikan nama Presiden Joko Widodo. Ya, jalan ini diresmikan pada tahun 2020 lalu. Bagi masyarakat Indonesia yang kebetulan berkunjung ke Negara Abu Dhabi, yuk mampir dan berswafoto di jalan tersebut.

Jokowi Ajak PBNU dan Muhammadiyah Terima Utusan Presiden UEA

Jalan Presiden Joko Widodo atau President Joko Widodo Street itu diresmikan pada tanggal 19 Oktober 2020 oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office, Sheikh Khalid Bin Mohammed Bin Zayed Al Nahyan. Mengutip dari Viva.co.id banyak spot indah sepanjang jalan tersebut. Kebetulan, jalan sepanjan 2.5 kilometer tersebut terletak di jalan utama yang membelah Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC) dengan area kedutaan.

Marisa Febriana Wardani, Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Abu Dhabi, mengungkapkan bahwa menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi masyarakat Indonesia karena Abu Dhabi ada jalan dengan nama Presiden Joko Widodo.

Deretan Negara Arab yang Jalin Hubungan Diplomatik dengan Israel

"Itu satu hal kebanggaan ya. Bangga banget. Ketika ada nama jalan Presiden Jokowi di sini, sebagai orang Indonesia kita merasa tidak hanya menghormati Bapak Presiden Joko Widodo tapi juga menghormati Indonesianya," kata Marisa Febriana di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, belum lama ini.

Penamaan tersebut sebagai bukti kedekatan antara dua negara, Indonesia dan Uni Emirat Arab. Tidak hanya itu terdapat salah satu jalan tol di Indonesia yang diberi nama Syiekh Muhammed bin Zayed.

Terima Dubes UEA untuk Indonesia, Gubernur Khofifah Bahas Tiga Hal Penting

"Kalau kita lihat yang ngasih nama jalan Presiden Jokowi itu hanya di sini, itu salah satu bukti kedekatan kedua Presiden itu bukan lagi kedekatan antar negara bilateral tapi antar personal sangat dihormati. Kemudian di sisi lain di Indonesia kita memberikan balasan dengan menamai salah satu jalan tol layang itu dengan nama Jalan Tol Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed," kata Marisa. 

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di kawasan strategis yang bisa dilihat oleh banyak orang. Tidak berhenti sampai di situ, di salah satu ruas jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi juga tengah dibangun Masjid Presiden Joko Widodo.

Halaman Selanjutnya
img_title