Kata Pakar Herbal Khasiat Daun Sirsak Turunkan Kolesterol dan Bantu Obati Kanker

Ilustrasi Daun Sirsak
Sumber :
  • Viva.com

JatimPakar herbal, dr. Sri Rezeki Endang S, MSi menjelaskan, daun sirsak mengandung kalsium, natrium yang dapat membantu mengencerkan kekentalan darah sehingga otomatis lemak tidak mengendap di pembuluh darah.

Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Bisa Cegah Pertumbuhan Kanker

"Daun sirsak ada asetogenin yang bisa membunuh sel kanker. Penelitiannya sudah dilakukan di lab kanker di Amerika. Dari 20 lab hasilnya dapat membunuh sel kanker," kata dr. Sri dalam tayangan Hidup Sehat tvOne.

Sebagaimana diketahui bahwa daun sirsak dikenal memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Daun sirsak biasanya memang sangat jarang ditemukan dan jarang ditanam oleh masyarakat akan tetapi khasiatnya ternyata bisa menurunkan kolesterol hingga menyehatkan jantung.

Tips Hilangkan Bau Badan Menurut Pakar Herbal

Selain itu, daun sirsak juga mengandung antioksidan yang membantu menurunkan asam urat. Karenanya, daun sirsak bisa mengatasi mereka yang sering mengalami nyeri di bagian sendi.

Daun sirsak juga sangat baik untuk kesehatan jantung. 

Musim Hujan Melanda, Perhatikan Resep Herbal Cegah Batuk Ini

Menurut dr. Sri, kandungan daun sirsak bisa melebarkan pembuluh darah serta melunturkan lemak, sehingga menyehatkan jantung. Selain itu, antioksidannya juga tinggi sehingga membuat sel tubuh bagus. Yang tak kalah menakjubkan, daun sirih ternyata bisa membantu mengobati kanker. 

Meski begitu, dr. Sri mengingatkan agar tetap mengonsumsi obat dari dokter karena ramuan daun sirsak hanya bersifat sebagai obat pendamping saja. Jika dikonsumsi dengan obat dari dokter, dr. Sri menyarankan agar meminum ramuan daun sirsak 1-2 jam setelah konsumsi obat.

Halaman Selanjutnya
img_title