Cukup 5 Ribu, Anda Bisa Menikmati Kampung Susu di Bawah Perbukitan

Kampung Susu Dinasty (KSD) Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Destinasi wisata yang satu ini murah meriah, cocok untuk quality time bersama keluarga. Cukup dengan harga tiket masuk (HTM) 5 ribu, anda bisa menikmati panorama alam indah, sejuk dan tampak hamparan luas perbukitan yang masih hijau.

Dugaan Perampokan di Perum PPS Suci Gresik, Polisi Periksa Saksi

Adalah Kampung Susu Dinasty (KSD) atau orang menyebutnya Kampung Susu. Terletak di ujung barat daya Kabupaten Tulungagung sekitar 15 kilometer. Akses jalan cukup mudah, hanya tinggal mengikuti Google Maps. Jalan sudah beraspal dan tidak terlalu menanjak, baik roda dua hingga bus bisa masuk.

Tepatnya di Desa Jalan Raya Gondang, Bakalan, Desa Sidem Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Pemandangan hamparan perbukitan sudah tampak memasuki beberapa KM sebelum tiba di lokasi. Hijau menjadi penyejuk mata melihat disekeliling mata memandang.

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

Masuk ke lokasi disuguhkan dengan tanaman bunga-bunga yang sudah bersemi. Penataan yang ideal membuat awal masuk menambah suasana bersemi ditemani kanan kiri bunga bermekaran.

Berbagai objek wahana yang bisa dinikmati di antaranya lokasi perah sapi. Tak jauh dari pintu masuk terpampang air mancur dengan icon di belakang patung sapi perah. Tepat di belakangnya lagi ada kandang sapi perah, pengunjung bisa langsung melihat sapi-sapi yang berjajar.

Dua Terduga Maling Motor Tertangkap Warga Mojokerto Viral di Medsos

Ada spot foto kekinian yang menarik untuk mengabadikan momen bersama. Icon-icon bangunan Eropa tertata rapi dari bawah hingga ke atas menanjak. Melewati jalan beton untuk naik ke wahana selanjutnya ada beberapa gazebo yang cocok untuk bersantai.

Wahana selanjutnya di atas ada 'Pemandian Waterboom'. Akan tetapi khusus bagi anak-anak, pasalnya kedalaman air hanya sekitar 50 centimeter. Ditambah lagi pengunjung dikenai HTM 10 ribu untuk menikmati dinginnya air di bawah perbukitan.

Halaman Selanjutnya
img_title