Mengenal Karir Kombes Budi Hermanto yang Berhasil Ungkap Kasus Crazy Rich Wahyu Kenzo

Kepala Polisi Resor Malang Kota
Sumber :
  • Viva.com

JatimKepala Polisi Resort Malang Kota, Kombes Budi Hermanto, menjadi sorotan. Hal berkat prestasinya usai berhasil menangkap Wahyu Kenzo, si Crazy Rich Surabaya. Diketahui, Wahyu Kenzo ditangkap atas kasus penipuan robot trading auto trade gold (ATG) yang dikelola PT Pansaky Berdikari pada Sabtu, 4 Maret 2023

Geger Penemuan Kerangka Manusia di Kota Malang, Ini Penjelasan Polisi

Kombes Budi Hermanto menuturkan, pengungkapkan kasus berawal dari seorang pelapor sekaligus salah satu anggota robot trading berinisial MY. Korban melaporkan Wahyu Kenzo ke Polresta Malang Kota pada 23 September 2023.

Sosok perwira yang akrab disapa Buher, ini sering menjadi sorotan karena memiliki gaya kepemimpinan yang tegas. Juga berbaur dengan sentuhan humanis dalam setiap kasus yang ditanganinya.

Suami Tega Mutilasi Istri di Malang, Dipotong hingga Jadi 10 Bagian

Buher pada Oktober 2022 menarik perhatian publik, saat melakukan sujud massal usai doa bersama dengan para anggotanya. Aksi ini atas kelanjutan dari penanganan peristiwa di Stadion Kanjuruhan.  

Buher saat itu, mengatakan aksi bersimpuh dan bersujud dilakukan untuk memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sekaligus menggambarkan permohonan maaf yang terdalam kepada korban dan keluarganya, serta seluruh Aremania dan Aremanita.

Melaney Ricardo Jadi Pembawa Acara di Pernikahan crazy Rich Surabaya, Bonus Bertemu Idola

Sebelum menjadi Kapolresta Malang Kota, Budi sempat malang melintang dengan jabatan mentereng di berbagai tempat. Antara lain Wadirreskrimsus Polda Kalimantan Selatan.  Ia juga pernah mengemban tugas sebagai Kapolres Blitar, Kapolres Batu, hingga Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya. Dalam setiap kepemimpinannya, Buher memiliki prinsip dengan meminta seluruh anggota untuk 'tak perlu menjadi hebat, cukuplah bermanfaat'. Dengan prinsip itu, dia sangat dekat dengan para anggotanya.

Sosok ayah 2 orang anak ini juga terkenal dekat dengan berbagai kalangan masyarakat. Seperti komunitas sopir, relawan, hingga penyandang disabilitas. Bahkan dirinya di nobatkan sebagai Bapak Disabilitas Kota Malang pada Agustus 2022 lalu.  Sejak mulai menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota pada Juni 2021, berbagai prestasi dan pencapaian telah berhasil di torehkan alumnus Akpol 2000 ini. Seperti, memberikan kesempatan dan merekrut penyandang disabilitas sebagai staf Polresta Malang Kota

Halaman Selanjutnya
img_title