Cara Membuat Telur Dadar Gandum, Cocok untuk Menu Sahur

Ilustrasi telur
Sumber :
  • Viva

JatimPuasa Ramadan merupakan momen di mana seorang muslim tidak makan seharian, dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari. Sehingga dalam menjalankan ibadah tersebut tubuh memerlukan nutrisi yang seimbang untuk menjaga kesehatan serta membantu mempertahankan energy tubuh. 

Bolehkah Sikat Gigi saat Puasa? Simak Penjelasan Buya Yahya

Rasa lapar dan lemas pasti akan dirasakan oleh seorang yang menjalankan ibadah puasa. Karbohidrat kompleks dan protein adalah contoh sumber energi yang lama dicerna oleh sistem pencernaan sehingga energi yang didapat akan maksimal. 

Oleh karena itu, pilihan makanan yang tepat sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama berpuasa, terutama saat sahur dan berbuka puasa. Selain karbohidrat kompleks dan protein, serat juga merupakan nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga aktivitas tubuh

Hindari 5 Jenis Makanan Ini saat Sahur, Bisa Sebabkan Tubuh Dehidrasi

Karena lebih lama dicerna di dalam perut, sistem pencernaan bisa lebih lebih aktif dan terjaga kesehatannya selama berpuasa. Manfaat ini juga membantu menjaga rasa kenyang hingga 4 jam lebih lama, jadi kamu tidak akan merasa kelaparan hingga waktu berbuka puasa nanti.

Lalu, makanan apa yang efektif untuk sahur dan sesuai dengan kriteria-kriteria tersebut? Olahan berbahan dasar gandum adalah jawabannya! Nah, Viva Jatim akan menghidangkan cara membuat telur dadar gandum yang cocok menjadi menu sahur, agar perut tidak terasa lapar sampai buka puasa tiba. Berikut penjelasan lebih lanjut.

Tanpa Disadari, 5 Hal Ini Bisa Sebabkan Pahala Puasa Ramadan Hilang

Cuci dan potong sayuran yang diperlukan: 2 sdm bawang bombay, 2 sdm capsicum, 2 sdm wortel parut, 2 sdm dibuang bijinya dan dicincang keras tomat.  

2 buah cabai hijau diiris, ketumbar (daun ketumbar) dicincang halus. Anda juga bisa menggunakan bawang daun dan kubis. Sisihkan.

Halaman Selanjutnya
img_title