Kenal Lebih Dekat dengan Penyanyi dan Artis Cantik Wika Salim, Ini Profilnya

Wika Salim
Sumber :
  • Istimewa

Wika Febrina Putri atau yang lebih dikenal dengan Wika Salim merupakan penyanyi dangdut kelahiran Bogor, 26 Februari 1992. Ia juga pernah menjadi finalis dalam sebuah acara ajang kompetisi pencarian bakat.

Bersama Instaperfect, Marsha Timothy Ajak Perempuan Ambil Langkah Baik di Bulan Ramadan

Wanita yang memiliki paras cantik ini adalah anak bungsu dari pasangan Agus Salim dan Mujiarti. Wika Salim mempunyai keinginan yang begitu luar biasa untuk membahagiakan kedua orang tuanya.

Kariernya dalam dunia tarik suara diawali dengan mengikuti audisi sebuah program ajang pencarian bakat yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta pada tahun 2008. Saat itu usianya tergolong masih muda, 16 tahun.

Makin Lengket, Momen Nikita Mirzani Temani Ajudan Prabowo Perawatan Gigi

Setelah itu Wika Salim bergabung dengan grup vokal dangdut Trio Vocal, yang berhasil mengeluarkan 3 single.

Tahun 2013, Wika Salim kembali bersolo karier dalam dunia musik dangdut nasional. Wika Salim mengeluarkan single perdananya dengan judul " Lagu Ngutang", karya dari Candra Permana.

Doa Terbaik Boy William untuk Ayu Ting-Ting yang akan Menikah dengan Dhana

Sukses dengan single pertamanya, kariernya semakin menanjak dengan mengeluarkan beberapa single lainnya seperti Pacar Mana Pacar, Da Aku Mah Apa Atuh, Dipandang Sebelah Mata, Batu Akik dan Lagi Pengen.

Selain menjadi penyanyi dangdut, Wika Salim juga dikenal sebagai artis yang membintangi beberapa sinetron seperti Pengen Jadi Orang Bener, ABG Jadi Manten, Bidadari Takut Jatu Cinta dan Emak Ijah Pengen Ke Mekah.

Tidak hanya sinetron, Wika Salim juga membintangi beberpa film FTV, seperti Bekal Menuju Surga, Calon Calon Mertua, Azab Biduan Gerobak Dangdut, Antara Rocker & Dangduter, Azab Juragan Bajaj Bakhil dan lainnya.

Setelah main film, Wika Salim juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi presenter dan mengisi acara di beberapa stasiun tv swasta seperti Eat Bulaga Indonesia, inbox (SCTV), Islam Itu Indah (TRANStv), Putri Panggung (RTV), Bollystar Vaganza (ANTV) dan lainnya.

 

Halaman Selanjutnya
img_title