Bikin Ngiler! Berikut 7 Makanan Khas Tuban yang Wajib Dicoba Para Pecinta Kuliner

Ilustrasi Sate di Tuban
Sumber :
  • Istimewa

Tuban, VIVA Jatim –Jawa Timur merupakan gudangnya kuliner legendaris. Masing-masing daerah mempunyai makanan khas nan lezat yang layak untuk dicicipi bagi para pecinta kuliner, salah satunya Kabupaten Tuban. 

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Tuban sendiri merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan keberagaman kuliner khasnya.Berbagai makanan khas yang lezat dipadukan dengan cita rasa yang sangat unik dapat Anda temukan di kota ini. 

Oleh karena itu, kurang afdhal rasanya jika berkunjung ke Tuban, namun melewatkan mencicipi berbagai makanan khas Tuban yang lezat dengan harga yang terjangkau membuat makan ini bisa dibeli oleh berbagai kalangan.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Dikutip dari situs resmi milik Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tuban (tubankab.go.id), terdapat 7 rekomendasi makanan khas Tuban yang wajib banget Anda coba saat berkunjung ke daerah ini, di antaranya sebagai berikut.

1. Tahu Tek

Menderita Penyakit Ginjal, Tahanan Kasus KDRT di Tuban Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Tahu tek merupakan makanan khas Tuban yang terbuat dari tahu goreng yang dipotong kecil-kecil dan ditambahkan daun selada, tauge, seledri, kacang tanah goreng, bawang goreng, dan ketupat. 

Semua bahan tersebut disiram dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas. Tahu tek menjadi salah satu makanan yang paling populer di Tuban. Rasanya yang lezat membuatnya menjadi menu wajib bagi pecinta kuliner.

Halaman Selanjutnya
img_title