Mulai Beroperasi di KA Jayabaya, Nikmati Fasilitas Kereta Ekonomi New Generation

Kereta Ekonomi New Generation
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva jatim

Surabaya, VIVA Jatim-PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation , Selasa, 26 September 2023. Pada tahap awal, kereta ini dirangkaikan pada KA Jayabaya relasi Malang – Surabaya - Pasarsenen PP. 

Hari Kedua Arus Balik, 19.666 Orang Berangkat dari Surabaya Gunakan Kereta Api

Kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan, secara bertahap diganti menjadi kereta ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 dan tidak lagi saling berhadapan. 

Kini KAI melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan Kereta Ekonomi New Generation  dengan jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga leg room menjadi lebih luas. 

KAI Daop 8 Surabaya Siapkan 59 Lok dan 341 Kereta untuk Angkutan Lebaran 2024

Selain itu, jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining) serta bisa disesuaikan searah laju KA atau pun berhadapan (revolving).

“KAI mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia yang telah banyak memberikan kritik, saran, dan masukan untuk perbaikan berkelanjutan dalam layanan KAI di segala lini. Salah satunya adalah melalui modifikasi Kereta Ekonomi New Generation ini,” kata Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

Ramadhan Belum Tiba, Tiket Kereta Api Arus Balik Lebaran Sudah Bisa Dibeli

Luqman Arif mengatakan, peluncuran Kereta Ekonomi New Generation ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-78 KAI yang jatuh pada 28 September dengan tema “Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju”. 

Selain pada kursi, peningkatan modifikasi juga dilakukan pada interior kereta dengan ditambahkan Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu. 

Halaman Selanjutnya
img_title