Senam Kebugaran di Lamongan, Cara Kowarteg Ganjar Sosialisasikan Capres Idola

Kowarteg Ganjar menggelar senam kebugaran di Lamongan.
Sumber :
  • Istimewa

Lamongan, VIVA Jatim – Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia Dukung Ganjar mengadakan senam bersama bertajuk 'Bugar Ceria' di Desa Gempolpading, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, pada Minggu, 1 Oktober 2023. Selain kampanye kesehatan, kegiatan itu juga cara relawan menyosialisasikan Ganjar sebagai capres. 

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

Koordinator Wilayah Kowarteg Jatim, Kiki Kurniawan menyebut kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para ibu-ibu kembali bugar dan sehat dengan senam bersama. 

"Agar kita selalu segar bugar dan menjaga kesehatan, imun tubuh, terutama pada ibu-ibu. Yang mana cuaca saat ini kurang bersahabat,” kata Kiki. 

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

Dia menerangkan, senam bersama ini disambut antusias luar biasa. Ratusan ibu-ibu dari Desa Gempolpading ikut hadir dalam kegiatan ini. Selain senam, di acara itu penyelenggara juga membagikan bubur kacang hijau gratis.  

Kiki menyatakan bahwa lewat senam bersama ini, Kowarteg Ganjar bermaksud mengampanyekan gaya hidup sehat dengan berolahraga. Kegiatan itu juga jadi ajang silaturrahim antar warga. 

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"Kegiatan Kowarteg senam ini terinspirasi dari sosok Pak Ganjar ya. Dia selalu memberikan contoh pada kita bahwa hidup sehat yang paling nomor satu," ujar Kiki. 

Sementara itu, salah satu ibu-ibu peserta senam, Widya, mengatakan bahwa kegiatan senam dari Kowarteg sangat bermanfaat untuk rekan-rekannya. Selain sebagai sarana silaturahmi antar ibu-ibu, kegiatan tersebut disebutnya bagus untuk kesehatan kalangan manula di desanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title