Perusahaan Fintech di Surabaya Luncurkan Perangkat Lunak Sistem Layanan Inti Perbankan

Direksi PT Komunal Sejahtera Indonesia sedang menyampaikan keterangan pers di hadapan awak media.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimPerusahaan teknologi finansial PT Komunal Sejahtera Indonesia meluncurkan sebuah perangkat lunak sistem layanan ini perbankan yang dinamakan Kairos CBS. Peluncuran ini wujud dukungan Komunal terhadap pertumbuhan inklusi keuangan dan digitalisasi BPR di Indonesia.

Optimalisasi Hasil Perikanan dan Kelautan melalui Teknologi Digital

Kairos CBS adalah perangkat lunak sistem layanan ini perbankan yang dibangun dengan mengedepankan keamanan, kemudahan serta kebutuhan bisnis BPR.

CTO Komunla Devin Marco mengungkapkan, kehadiran KAIROS CBS diharapkan dapat menjadi solusi dari berbagai hambatan utama yang dihadapi BPR dalam penerapan teknologi digital di masa kini. 

12 Ribu Petani Milenial Tulungagung belum Gunakan Teknologi Digital

"Kairos CBS hadir sebagai solusi dari beberapa hambatan utama yang dihadapi oleh BPR dalam penerapan teknologi digital, seperti hambatan strategi implementasi teknologi digital, besarnya biaya investasi penerapan teknologi digital hingga kendala sumber daya manusia yang betul-betul ahli dan terpercaya untuk mengimplementasikan teknologi digital tersebut," ujar Devin di Surabaya Kamis 7 Desember 2023.

Ia menambahkan, Kairo CBS dirancang khusus menjadi perangkat lunak penghubung dari ekosistem produk yang telah dimiliki oleh Komunal saat ini. Sehingga nantinya BPR-BPR dapat menikmati layanan perbankan untuk kebutuhan operasional BPR itu sendiri. 

Upayakan Karyawan Ikuti Perubahan, Kadin Jatim Gelar Workshop tentang Dunia Kerja di Era Digital

Selain itu juga dapat mengakses dengan mudah produk-produk Komunal meliputi, KomunalP2P dan DepositoBPR by Komunal yang akan terintegrasi langsung dengan Kairos CBS.

Di kesempatan yang sama, CEO Komunal, Hendry Lieviant menuturkan, pihaknya menyatakan syukur atas pecapaian Komunal.

Halaman Selanjutnya
img_title