Tingkatkan Produktivitas, Waskita Karya Terapkan Sejumlah Inovasi Teknologi Digital

Teknologi Digital Waskita
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA Jatim-PT Waskita Karya (Persero) Tbk terus berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan adaptabilitas perusahaan salah satunya melalui penerapan teknologi digital. Perseroan pun sudah melakukan penguatan tata Kelola IT dan inovasi terkait digital construction.

Upaya Perkuat Literasi Digital, Maxy Academy Jadi Mitra MSIB Kampus Merdeka

Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengatakan, Waskita turut memperkuat monitoring internal menggunakan aplikasi melalui Dashbord Management.

"Implementasi Dashboard Management ini terintegrasi dari seluruh kegiatan operasional yang dapat memudahkan Top Management dalam memutuskan berbagai hal strategis,” ujar Ermy dalam keterangan resmi, Jumat, 4 Oktober 2024.

Optimalisasi Hasil Perikanan dan Kelautan melalui Teknologi Digital

Ia menyebutkan, penerapan digitalisasi meliputi penguatan System Analysis and Product in Data Processing (SAP) dan Enterprise Resource Planning (ERP). Keduanya bertujuan untuk mengatur pengelolaan keuangan dan akuntansi, guna mendukung sentralisasi pembayaran dan penerapan pengendalian internal untuk proses pelaporan keuangan Internal Control Over Financial Report (ICOFR).

Perseroan, lanjutnya, juga melakukan sentralisasi procurement, engineering, dan penerapan lean construction pada beberapa proyek yang sedang berjalan. Maka, proses bisnis Waskita menjadi lebih efisien dan agile.

12 Ribu Petani Milenial Tulungagung belum Gunakan Teknologi Digital

“Penerapan tersebut dilakukan sebagai bentuk peningkatan implementasi tata kelola perusahaan yang baik, terutama dalam hal transparansi monitoring proses bisnis di holding hingga ke proyek,” kata Ermy.

Dirinya menambahkan, berbagai proyek Waskita pun telah mengimplementasikan Building Information Modelling (BIM) sebagai salah satu pengembangan digitalisasi.

Halaman Selanjutnya
img_title