Hujan Angin Kencang Landa 5 Kecamatan di Mojokerto, 2 Orang Tertimpa Pohon

Petugas memotong pohon yang tumbang
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA JatimHujan disertai angin kencang melanda 5 kecamatan di wilayah Kabupaten Mojokerto pada, Kamis, 11 Januari 2024 sore.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Peristiwa tersebut mengakibatkan rumah penduduk, fasilitas umum, kios dan mobil rusak. Tidak hanya itu, 2 orang terluka tertimpa pohon tumbang.

Berdasarkan Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, 5 kecamatan itu antara lain yakni Bangsal, Kutorejo, Puri, Mojosari dan Pungging.

Dihantam Ombak, Penambang Pasir di Bojonegoro Hilang Tenggelam

Di Kecamatan Bangsal, angin kencang menyebabkan rumah toko (ruko) di Dusun Glonggongan, Desa Sumbertebu sekira 16.30 WIB. Setidaknya 10 ruko mengalami rusak berat pada bagian atap dan aliran listrik putus.

Di Kecamatan Kutorejo, hujan disertai angin kencang terjadi di Desa Kuturejo sekira pukul 15.30 WIB yang menyebabkan pohon trembesi dengan diameter sekitar 20 cm tumbang, tepatnya di depan Puskesmas Kutorejo.

Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru, 3 Orang Tewas

Sementara di Desa Sampangagung, bencana angin kencang menerjang Dusun Wunut. Akibatnya, 11 rumah warga, Masjid Nurul Hidayah dan Madarasah Ibtidaiyah (MI) Nurrul Amal rusak. Selain itu juga menumbangkan empat pohon dengan diameter berdiameter sekitar 30 cm.

Di Kecamatan Puri, angin kencang hanya menumbangkan sebuah pohon trembesi di Jalan Raya Kebonagung. Angin kencang juga menumbangkan 5 pohon kesono di Jalan Brawijaya yang menghubungkan Mojosari dengan Pungging. Pohon yang tumbang di jalan ini menimpa minibus warna silver nopol W 1478 QJ yang diparkir di tepi jalan.

Halaman Selanjutnya
img_title