Gegara Kereta Api Anjlok di Sidoarjo, Jalur KA Bangil-Surabaya Dialihkan

KA Pandulangan anjlok
Sumber :
  • Viva

Sidoarjo, VIVA Jatim – Akibat anjloknya KA Pandulangan di emplasemen Stasiun Tanggulangin, KAI Daop 8 Surabaya melakukan perubahan pola operasi dari lintas Bangil memutar lewat Malang dan Kertosono.

Saat Jalur Belum Bisa Dilewati, KAI Sigap Berikan Service Recovery ke Pelanggan

Adapun KA yang perjalanannya terdampak dan melakukan perubahan pola operasi perjalanan di antaranya KA Ranggajati relasi Jember - Surabaya Gubeng - Cirebon dan KA Logawa relasi Jember - Surabaya Gubeng- Purwokerto. Sedangkan KA yang dibatalkan perjalanannya adalah KA Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng - Malang.

Manager humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menyampaikan bahwa KAI Daop 8 Surabaya menyediakan bus dari Stasiun Bangil dan Stasiun Sidoarjo untuk mengantar pelanggan menuju stasiun pemberhentian selanjutnya, yakni bus dari Stasiun Bangil akan menuju Stasiun Surabaya, Mojokerto, sementara bus dari Stasiun Sidoarjo akan menuju Stasiun, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Klakah, dan Jember.

Semua Penumpang KA Pandalungan yang Anjlok di Sidoarjo Selamat

Tidak hanya itu, KAI memberikan service recovery berupa minuman, makan ringan hingga makanan berat, serta pembatalan perjalanan 100% bagi pelanggan KA yang terdampak. Hal ini sebagai bentuk kompensasi atas keterlambatan kedatangan KA kepada pelanggan,

"KAI menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian yang tidak diinginkan oleh semua pihak tersebut. Kami dengan pihak-pihak terkait terus melakukan upaya evakuasi dan normalisasi jalur agar perjalanan kembali lancar," pungkasnya.

KA Pandalungan Anjlok di Dekat Stasiun Tanggulangin Sidoarjo, Jalur Kereta Terganggu