Gegara Tertimpa Banner Caleg, Wanita di Lamongan Alami Sejumlah Luka

Ilustrasi alat peraga kampanye
Sumber :
  • Istimewa

Lamongan, VIVA Jatim – Nasib naas dialami Eka. Perempuan asal Desa Kawistolegi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan ini tertimpa salah banner calon anggota DPRD Provinsi.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Kejadian yang menimpa korban ini berlangsung pada Jumat 12 Januari 2024, lalu saat perjalanan ke rumah usai bekerja. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka di bagian lengan, kepala dan kaki.

Anggota Komisioner Panwaslu Karanggeneng, Doni Kusuma mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Sesampainya di Jalan Raya Desa Jagran banner milik salah satu caleg DPRD Provinsi tersebut tertipu angin hingga mengenai korban.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

"Korban kemudian terjatuh dan dibawa untuk penanganan medis. Korban atas nama Eka dia mengalami luka di bagian kepala, tangan dan kaki akibat tertimpa banner tersebut," kata Doni, Senin 15 Januari 2024.

Doni sendiri tidak tahu apakah banner yang menimpa korban ini dipasang oleh tim kemenangan di titik koordinat yang ditentukan sebelumnya. Namun sesuai aturan yang berlaku penyelenggara pemilu sudah menentukan titik-titik tertentu yang diperbolehkan untuk dipasang banner.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

"Kita belum tahu, apakah banner yang menimpa korban ini berada di titik koordinat yang ditentukan, tapi harapan kami banner harus dipasang dengan baik sesuai arahan yang telah ditetapkan," pungkasnya.