Resmi Pimpin PWNU Jatim, Tugas Pokok Gus Kikin Menyatukan Kembali Warga NU

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf di Kantor PWNU Jatim
Sumber :
  • Thoriq/VIVA Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur saat ini sudah tidak lagi mengalami kekosongan kursi Ketua Tanfidziyah pasca diberhentikannya KH Marzuki Mustamar oleh PBNU

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Sebagai penggantinya KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin secara resmi dilantik sebagai PJ Ketua PWNU Jatim oleh PBNU yang dihadiri langsung oleh Rais Aam KH Miftahul Akhyar dan  Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, di Kantor PWNU Jatim, Senin 15 Januari 2024. 

Gus Yahya mengatakan, Gus Kikin akan memimpin PWNU Jatim hingga Konferensi Wilayah (Konferwil) digelar sehingga ditemukan Ketua PWNU Jatim baru dan dilantik secara definitif. 

Profil Bupati Sidoarjo Tersangka KPK: Putra Wakil Rais Syuriah NU Jatim, Punya Harta Rp4,7 M

"Sampai dengan terselenggarakannya konferensi wilayah," kata Gus Yahya usai pelantikan. 

Ia katakan, PWNU Jatim akan segera menggelar Konferwil pada tahun ini. Salah satu agendanya yakni menemukan Ketua Tanfidziyah baru. 

Mbah Benu Imam Masjid Aolia Gunung Kidul Mengaku Telepon Allah, PBNU: Tukang Sihir!

"Insyaallah, mudah-mudahan bisa dilaksanakan sekitar bulan Maret yang akan datang," katanya. 

Menurutnya tugas pokok Gus Kikin dalam menjalankan amanah tersebut yakni menunaikan tugas-tugas yang masih menjadi PR Ketua PWNU Jatim sebelumnya. Serta melakukan konsolidasi diantara PCNU se Jawa Timur dalam rangka menyatukan pemikiran untuk kebaikan NU kedepan. 

Halaman Selanjutnya
img_title