Khofifah Gabung TKN Prabowo-Gibran, Gus Yahya: Beliau Nonaktif ketika Resmi Kampanye

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf di Kantor PWNU Jatim
Sumber :
  • Thoriq/VIVA Jatim

Surabaya, Viva Jatim- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masih belum memberikan tindakan resmi kepada Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawasa atas tindakannya yang resmi bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. 

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Tsaquf mengatakan, belum adanya tindakan pemfakuman Khofifah dari PBNU, karena pihaknya masih belum menerima keterangan resmi dari TKN Prabowo-Gibran atas masuknya Khofifah. 

"Beliau akan non aktif ketika secara resmi dianggap sebagai bagian dari tim kampanye," katanya di Surabaya, Senin 15 Januari 2024. 

Mbah Benu Imam Masjid Aolia Gunung Kidul Mengaku Telepon Allah, PBNU: Tukang Sihir!

Gus Yahya menegaskan, pihak-pihak yang secara resmi bergelut pada politik pemilu 2024, baik itu di pilpres atau di pileg diharuskan melepas jabatan strukturalnya dari NU, di semua tingkatan. 

"Kalau dia menjadi anggota tim resmi dia harus non aktiv kalau dia menjadi calon legislatif atau calon apapun, kalau dia mandataris harus mengundurkan diri," kata Gus Yahya. 

Masjid Aolia Gunung Kidul Gelar Idul Fitri Usai Telepon Allah, PBNU Geram

Khofifah sendiri kata Gus Yahya, masih belum jelas posisinya di TKN Prabowo-Gibran, sehingga pihaknya belum bisa mengambil putusan resmi kepada Gubernur Jatim tersebut. 

"Beliau sekarang urusannya dengan tim kampanye apa dulu," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title