Kata Wagub Emil saat Dampingi Menhan RI Resmikan Pipanisasi Sumber Air Bersih di Madura

Wagub Emil saat dampingi Menhan RI di Madura
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Bangkalan, VIVA Jatim- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mendampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meresmikan Eksplorasi dan Pipanisasi Sumber Air Bersih se-Madura di Pondok Pesantren Al-Anwar Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan Selasa, 23 Januari 2023.

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

Wagub Emil menyampaikan bahwa saat ini di wilayah Madura terdapat sejumlah desa yang masuk dalam desa rawan air berdasarkan data pada tahun 2023. Ia menyebut di Bangkalan ada 53 Desa, Sampang 75 Desa, Pemekasan 82 Desa, dan Sumenep 42 Desa. 

“Inilah yang menjadikan air bersih ini penting bagi masyarakat. Izin saya kutip dari Pak Prabowo, bahwa Indonesia yang kuat berasal dari masyarakat yang kuat pula. Maka kebutuhan air utamanya bagi masyarakat Madura ini sangat penting,” ucapnya.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Menurut Wagub Emil, program dari Menteri Pertahanan RI ini adalah bentuk sinergi yang luar biasa. Karena dengan banyaknya wilayah di Indonesia, permasalahan air bersih tidak bisa diselesaikan sendiri. 

Bantuan air bersih dan eksplorasi ini merupakan barokah bagi kita semua. Terima kasih Pak Menteri, mudah-mudahan beberapa tahun lagi kita akan melihat Madura yang lebih hijau, yang masyarakatnya tersenyum dan mengatakan sudah waktunya Madura merasakan kemajuan’,” pungkasnya.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Dalam sambutannya, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto merasa bahagia atas testimoni masyarakat yang merasa terbantu atas program bantuan sumur bor dan pipanisasi sumber air bersih. 

“Tadi juga ada yang bilang kalau masih ada beberapa desa lain yang masih butuh air bersih. Jadi kita berupaya sekeras tenaga untuk membantu setiap desa tidak hanya di Jatim tapi juga di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title