Temui Kader Demokrat di Tuban, AHY Bicara Kepemimpinan SBY yang Pro Rakyat

AHY saat berbicara di hadapan kader Partai Demokrat
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan dengan simpatisan dan kader partai Demokrat di Tuban, Rabu 24 Januari 2024.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Dalam kesempatan itu, AHY membeberkan program kepemimpinan presiden yang ke-6 yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang pro dengan rakyat kepada ribuan kader yang hadir.

Adapun program yang dimaksud AHY adalah, pengangkatan 1,1 juta pegawai dan guru honorer menjadi PNS, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Menderita Penyakit Ginjal, Tahanan Kasus KDRT di Tuban Meninggal Dunia di Rumah Sakit

"Dulu di pemerintahan Pak SBY ada 1,1 juta pegawai termasuk guru honorer yang diangkat menjadi PNS betul itu semua menambah perlindungan dan sekaligus juga jaminan masa depan bagi para pekerja kita para guru kita lalu ada lagi program yang langsung menyentuh ada BLT ada PSM," kata AYH.

AHY mengatakan, sebetulnya masyarakat tidak muluk-muluk. Mereka berharap pangan, sandang dan papannya tersedia dengan baik. Bisa makan dengan baik keluarganya sehat anak-anaknya bisa sekolah kalau ada yang sakit bisa berobat dan tidak mahal bisa sembuh kembali.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

"Petani pupuknya harus lebih terjangkau betul itu harus membantu para petani kita katanya Indonesia harus menjadi swasembada pangan betul bagaimana mau swasembada pangan kalau pupuk tidak tersedia punya uang pun gak bisa beli," terangnya.

Untuk itu, Demokrat akan fokus memperluas program-program bantuan untuk para petani termasuk utamanya menyediakan pupuk bersubsidi untuk para petani di manapun berada baik petani sawah petani hutan petani tambak harus diberikan perhatian dan bantuan.