Pencarian Mayat Mengapung di Perairan Prigi Trenggalek Terkendala Cuaca dan Ombak

Ilustrasi tenggelam
Sumber :
  • Istimewa

Trenggalek, VIVA Jatim-Beredar video beberapa detik di media sosial dan aplikasi perpesanan penemuan mayat mengapung dengan tali bersambung dengan jerigen di Perairan Prigi Trenggalek.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Tasikmadu Trenggalek, Wignyo Handoyo.

Ia mengatakan usai memastikan kebenaran video tersebut langsung berkoordinasi dengan tim gabungan tiga pilar, termasuk Pos Basarnas Trenggalek, Polairud Trenggalek dan Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Prigi.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Kemudian tim gabungan melakukan pencarian ke sekitar lokasi. Dari informasi yang diperoleh, titik jenazah berada pada 6-10 Nautika mil dari daratan atau Pelabuhan Prigi.

"Tim pencarian tadi terkendala cuaca juga, ombak yang tinggi dan cuaca sedang hujan," ujar Wignyo Handoyo, Jum'at, 26 Januari 2024.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Dirinya mengaku, awalnya mendapat kiriman sebuah video penemuan jenazah pada pukul 06.00 WIB. Tepatnya di utara Pulau Solimo yang masuk di wilayah Perairan Prigi Trenggalek.

Selanjutnya, ditindaklanjuti pukul 07.30 dilakukan pencarian. Hingga pulul 17.00 sampai hari ini jenazah yang dimaksum belum bisa ditemukan oleh tim gabungan.

Halaman Selanjutnya
img_title