Antisipasi Pohon Tumbang di Jalan Nasional Trenggalek, Tim Gabungan Lakukan Penebangan

Penebangan dilakukan untuk menghindari pohon tumbang.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –Tim gabungan melakukan penebangan pohon besar dan sudah rapuh di Jalan Raya Nasional Trenggalek-Pacitan. Pohon yang ditebang berupa Pohon Akasia dan Pohon Jabon, bertujuan sebagai langkah antisipasi pohon tumbang saat musim hujan.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

"Penebangan Pohon Akasia dan Jabon yang sudah rapuh ads 7 batang pohon. Dengan rincian 6 batang akasia rapuh dan 1 batang Pohon Jabon," ungkap Kalaksa BPBD Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono dalam keterangannya, Sabtu, 27 Januari 2024.

Triadi mengatakan latar belakang penebangan tersebut saat masyarakat melaporkan kepada Babinsa Desa Ngrencak adanya pohon Akasia dan Jabon yang rapuh dan membahayakan pengguna jalan umum beberapa waktu lalu.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Lalu, mendapat laporan tersebut keesokan harinya Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Trenggalek,TRC Kecamatan Panggul, petugas perhutani dan LMDH Desa Ngrencak melaksanakan survei pohon ke lokasi membahayakan pengguna jalan.

"Pada hari ini 2 Personil Koramil 0806/11 Panggul bersama petugas Perhutani 3 personel, LMDH, TRC, Pusdalops BPBD, Relawan BPBD, Wilayah Kecamatah Panggul. 

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

Termasuk masayarakat setempat Melaksanakan penebangan pohon Akasia dan Jabon yang rapuh di jalan Raya Panggul, Dongko Trenggalek.

"Kami selesai pada 11.45 penebangan, aktifitas pengendara roda empat maupun roda dua kembali normal," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title