Pria di Surabaya Ambil Uang di ATM Minimarket, Keluar Malah Kehilangan Motor

Dua pelaku pencurian terlihat hendak membawa kabur motor korban.
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Nasib sial dialami Mochamad Sokib (50), warga Jalan Rungkut Tengah, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. Pria itu harus merelakan sepeda motornya setelah dicuri saat mengambil uang di sebuah mesin ATM yang ada di sebuah minimarket di Kecamatan Rungkut.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Kepala Kepolisian Sektor Rungkut Komisaris Polisi M Fakih mengatakan, peristiwa pencurian motor itu terjadi sekitar pukul 16.50 WIB pada Sabtu, 27 Januari 2024. "Pemilik kendaraan sudah membuat laporan [polisi] dan anggota saya langsung ke TKP [Tempat Kejadian Perkara] untuk menyelidikinya," ujar Fakih, Minggu, 28 Januari 2024.

"Yang dicuri sepeda motor Honda Vario berpelat nomor L 6993 DX, warna hitam, tahun 2015," imbuh Fakih.

Anak Anggota DPRD Surabaya Dipolisikan, Diduga Lakukan Penganiayaan

Saat itu, lanjut dia, Sokib tiba di halaman Alfamart sekitar pukul 16.50 WIB. Korban lantas memarkir motornya dan dikunci setir. Ke minimarket, Sokib hendak mengambil uang di mesin ATM lalu belanja beberapa kebutuhan.

Berselang 30 menit, Sokib keluar dari minimarket. Betapa kagetnya dia, kendaraan Honda Vario-nya itu raib. Ia lalu meminta bantuan petugas minimarket memeriksa CCTV untuk mengetahui apa yang terjadi pada kendaraannya.

Modus Maling Motor di Mojokerto yang Tertangkap Warga saat Dikejar Polisi, Nyamar Ojek Online

Benar saja, dalam rekaman itu, motor kesayangannya dicuri orang tak dikenal. Pelakunya dua orang, keduanya menunggangi satu motor. Mereka tiba beberapa detik setelah Sokib memarkir kendaraannya.

Tak terlihat jelas rupa para pelaku karena mereka memakai penutup wajah dan helm. Keduanya juga mengenakan jaket.

Halaman Selanjutnya
img_title