Pakai Kapal Reguler, KPU Sumenep Siap Distribusikan Logistik ke Kepulauan

Komisioner KPU Sumenep, Rofiqi
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Sumenep, VIVA Jatim – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep memastikan bahwa distribusi logistik Pemilu 2024 untuk wilayah kepulauan telah siap dilakukan. Pengiriman pertama akan dilakukan pada Sabtu, 3 Februari 2024 mendatang dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Masalembu.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

"Kita nanti tanggal 3 Februari 2024 start yang ke Masalembu. Berangkat dari Pelabuhan Kalianget," ungkap Rafiqi, Komisioner KPU Sumenep kepada Viva Jatim, Selasa, 30 Januari 2024.

Perihal armada kapal yang akan digunakan mengangkut logistik Pemilu 2024, Rafiqi menyebut akan menggunakan kapal reguler. Yakni Kapal Motor Sabuk Nusantara.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

"Kalau kapal meggunakan kapal reguler yang memang berlayar dari Kalianget ke Masalembu. Kalau tanggal 3 biasanya ada Sabuk Nusantara," tambahnya.

Untuk daerah kepulauan lain akan dilanjutkan pengiriman pada tanggal 5 Februari 2024 mendatang. Dengan rute Pulau Raas dan Sapudi. "Terus tanggal 5-nya rencana ke Raas dan Sapudi," ujarnya.

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Suasana pengecekan logistik di gudang KPU Sumenep

Photo :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Guna mengantisipasi berbagai kemungkinan hambatan akibat cuaca, kata Rafiqi, KPU Sumenep telah berkoordinasi dengan pihak terkait. Dalam hal ini, aparat kepolisian, BMKG dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep.

Halaman Selanjutnya
img_title