Ada Kumpulan Alumni Unair yang Deklarasi Dukung Anis-Muhaimin di Surabaya

Alumni Unair yang Deklarasi Dukung Anis-Muhaimin di Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Alumni Airlangga untuk Perubahan (A3P) mendeklarasikan mendukung terhadap Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Deklarasi yang digelar di Kedai Ketan Punel di Jalan Darmo atau sebarang Taman Bungkul itu memberikan sinyal optimis kepada pasangan AMIN agar menang dalam kontestasi Pilpres 2024. Mereka juga menggelar tanda tangan di spanduk sebagai dukungan pasangan AMIN dilanjut bersalawat dan juga melakukan deklarasi. 

"Kami dari alumni Universitas Airlangga dari segala penjuru dan angkatan yang ada dari Sabang sampai Merauke hari ini berkumpul Taman Bungkul, tetapnya di Kedai Ketan Punel mendeklarasikan dukungan untuk Capres Nomor 1.Bapak Anies Baswesan dan Cawapres Muhaimin Iskandar," kata  Ketua Aliansi Alumni Airlangga Untuk Perubahan (A3P), Achmad Hariyanono kepada wartawan, usai Deklrasi, Sabtu 3 Februari 2024.

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Achmad Hariyono menjelaskan acara deklrasi dukungan terhadap Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tersebut, sebagai momentum untuk menentukan perubahan. 

"Karena rakyat Indonesia ini, sudah sangat mendambakan seorang pemimpin yang amanah yang adil, yang jujur dan juga mempunya rekam jejak yang rekam yang baik. Dan salah satunya yang kita pilih, seluruh alumni kita sepakat beliau Anies Baswedan," ungkap Achmad Hariyono.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

lebih lanjut, Achmad Hariyono menegaskan landasan mereka mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yakni Anies Baswedan memiliki rekam jejak yang baik saat menjabat Gubernur DKI.

"Salah satunya Pak Anies mempunyai rekam jejak yang jelas. Sebelum mencalonkan Capres ini adalah seorang Gubernur DKI dengan keberhasilannya, prestasinya membangun Jakarta begitu bagus. Nanti keberhasilan Pak Anies di Jakarta akan digetok tularkan di seluruh Indonesia," ujar Achmad Hariyono.

Halaman Selanjutnya
img_title