Emil Dardak Santai Saja Meski Disindir Pedas Hasto Kristiyanto

Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menanggapi santai meski bolak-balik disindir Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dengan sebutan wagub kurang komunikatif, terutama dengan kepala daerah dari PDIP. 

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Emil mengaku tak begitu mempermasalahkan pernyataan Hasto dan memilih berpikir positif. Dia bahkan mengaku menghormati Hasto sebagai tokoh politik. “Saya senantiasa menghormati beliau [Hasto],” kata Emil kepada wartawan di Surabaya, Jumat, 11 November 2022.

Menurut Ketua Demokrat Jatim itu, menjaga hubungan baik dan bersinergi dengan siapa pun menurutnya adalah prinsip utama yang ia jalankan. Hal itu akan bermanfaat bagi proses membangun Jatim. Itu seolah menjawab kritik Hasto yang menyebut Emil kurang komunikatif.

Khofifah Full Power di Pilgub Jatim 2024, Pengamat Politik: Mungkinkah PKB Beri Perlawanan?

“Membangun Jatim membutuhkan peran seluruh pihak, bersinergi dan berkolaborasi. Semangat tabayyun, gotong royong dan kekeluargaan akan menjadi modal dasar mewujudkan pembangunan Jatim yang berkeadilan,” tandas suami dari Arumi Bachsin tersebut.

Sebelumnya, Hasto mengaku kurang mengenal suami dari Arumi Bachsin itu. “Sama Mbak Khofifah bagus, ndak buntu (komunikasinya). Saya enggak begitu kenal sama Emil," ungkapnya di Surabaya, Rabu, 9 November 2022. 

Kelakar Emil saat Ditanya Potensi Jadi Menteri: Nah Itu Lagi!

Hasto lantas membeberkan kembali laporan kepala daerah di Jatim dari PDIP terkait komunikasi yang buruk dengan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak. 

“Kalau sama wagub, saya menerima laporan kepala daerah PDIP, yang namanya pimpinan gubernur, maka koordinasi kepala daerah PDIP dengan gubernur. Wagub, kan, membantu gubernur,” tandas Hasto.  

Halaman Selanjutnya
img_title