Resmikan Asrama SMAN Taruna Brawijaya, Gubernur Khofifah: untuk Membangun Leadership

Khofifah resmikan asrama SMAN Taruna Brawijaya
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Kediri, VIVA JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Gedung Asrama Raden Patah 3 dan Rumah Makan Putri Campa Lantai 2 milik SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya Kota Kediri pada Jumat 2 Februari. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Gubernur Khofifah tampak menekan sirine sebagai tanda peresmian dan penandatanganan prasasti serta pemotongan untaian melati. Pada kesempatan tersebut, ia didampingi Penjabat (Pj) Walikota Kediri Zanariah dan Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai. 

Tidak hanya meresmikan, Gubernur Khofifah melakukan peninjauan ke dalam asrama yang telah diresmikannya. Ia mengatakan, gedung asrama dapat dimanfaatkan untuk membina karakter serta membangun leadership dengan baik. Sehingga, ketika peserta didik akan melanjutkan pendidikan atau sudah bekerja nantinya , bisa menjadi bekal karena memiliki modal karakter yang baik dan leadership yang kuat.

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

"InsyaAllah di mana-mana akan memberikan warna almamater tercinta SMAN 5 Taruna Brawijaya yang telah mendidik, membimbing dan mengarahkan kalian semua sehingga ilmunya manfaat barokah," ujarnya.

Gubernur Khofifah juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMAN 5 Taruna Brawijaya agar menjadi speaker dari proses penguatan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

"Indonesia tidak sekadar membutuhkan orang pintar, tetapi Indonesia juga membutuhkan warga yang benar dalam menjaga NKRI, maka anak-anak sekalian harus pintar dan benar," kata Gubernur Khofifah.

Menurut Gubernur Khofifah, siswa-siswi dan taruna-taruni SMAN 5 Taruna Brawijaya menjadi bagian yang sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Maka, peran kepala sekolah dan guru untuk mendidik siswa di sekolah tidak hanya berfokus pada kurikulum pendidikan seperti yang dipersyaratkan.

Halaman Selanjutnya
img_title