Tinjau Kesiapan Pemilu 2024, TNI-Polri Gelar Operasi Gabungan Keliling Gresik

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom saat di gudang KPU Gresik.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimKapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom didampingi Kasdim 0817 Manyor Inf Sugeng Riyadi memimpin patroli skala besar dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri tahun 2024. Patroli ini mengendarai sepeda motor diikuti oleh personel TNI-Polri, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Gresik, Selasa, 6 Februari 2024.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Sasaran patroli kali ini adalah kantor KPU, kantor Bawaslu, dan gudang logistik KPU. Untuk kondusifitas menjelang pemilu 2024.

"Patroli ini bertujuan menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang Pemilu 2024 untuk memastikan kesiapan logistik KPU, mencegah terjadinya gangguan keamanan," tegas Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Dalam patroli ini petugas memeriksa kondisi keamanan di sekitar kantor KPU, kantor Bawaslu, dan gudang logistik KPU.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan bahwa patroli ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang Pemilu 2024.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

"Kami ingin memastikan bahwa Pemilu 2024 di Gresik berjalan dengan aman dan lancar," tambahnya.

Patroli skala besar ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri tahun 2024. Selain patroli, TNI-Polri juga akan menggelar berbagai kegiatan lainnya, seperti bakti sosial dan penyuluhan hukum.