400 Ribu Jamaah Al Khidmah akan Hadiri Haul Akbar di Ponpes Al Fithrah Surabaya

Ketua Panitia Haul Akbar Al Fithrah, Ustaz Nasiruddin Hadiry (tengah)
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim - Sedikitnya sekira 400 ribu jamaah Al Khidmah diperkirakan akan menghadiri Haul Akbar di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Jalan Kedinding Lor, Kenjeran, Kota Surabaya pada Sabtu-Minggu, 10-11 Februari 2024.

Minggu Besok Suramadu Akan Buka Tutup Imbas Haul Akbar Ponpes Al Fithrah di Surabaya

Ketua Panitia Haul Akbar Al Fitrah Ustadz Nasiruddin Hadiry mengatakan, ratusan ribu jamaah itu datang dari berbagai wilayah di Indonesia hingga mancanegara.

"Estimasi kita dari konsumsi yang disediakan itu sampai saat ini sebanyak 383.802 porsi. Belum termasuk nasi bungkus dan nasi kotak sumbangan dari warga sekitar," ujarnya kepada wartawan, Jumat 9 Februari 2024.

Kronologi Kecelakaan Maut Moge Harley Davidson di Probolinggo

Banyaknya jamaah yang diperkirakan hadir menyebabkan Jalan Kedinding Lor yang selama ini menjadi akses utama warga kampung di sekitar lokasi, akan ditutup total karena dipasangi tenda kegiatan. Sehingga untuk sementara, arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Tambak Wedi, Kenjeran, Kota Surabaya.

Pantauan di lokasi, tenda yang dipasang panitia membentang mulai dari lokasi acara hingga hampir ke luar mulut Jalan Kedinding Lor, Kenjeran. Sejumlah bendera maupun baner juga telah banyak ditemukan di sisi kanan kiri di jalur lambat, akses Jembatan Suramadu arah Surabaya menuju Bangkalan.

SMKN 1 Sidoarjo Gandeng Kekean Wastra Gelar Pameran di Hongkong

Antusiasme jamaah menghadiri Haul Akbar tahunan ini diperkirakan juga bakal mengganggu aktivitas warga. Untuk itu, lanjut dia, pihaknya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat.

"Kami mohon maaf apabila masyarakat merasa terganggu dengan adanya kegiatan ini," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title